Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Anggota Koramil Menganti Monitoring Pemberangkatan Demo Buruh SEKBER DPC SP/SB se-Kabupaten Gresik ke Surabaya

Gresik, beritajatim.net – Dalam upaya menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah, anggota Koramil 0817/04 Mengamti Kodim 0817/Gresik , Serka Purnomo dan Kopka Iwan melaksanakan monitorimg kegiatan demonstrasi buruh perwakilan tiap-tiap perusahaan yang berada di Kawasan wilayah kecamatan Menganti dengan tujuan orasi demo menuju kantor Gubernur Surabaya. Jumat (1/12/2023).

Adapun Serikat pekerja di wilayah Kecamatan Menganti yang melaksanakan aksi unjuk rasa ke kantor Gubernur Surabaya yang tergabung dalam SEKBER DPC SP/SB se Kab. Gresik. Sebanyak kurang lebih 10.000 orang melakukan demo buruh yaitu untuk mengawal penetapan upah minimum kabupaten/kota (UMK) tahun 2024.

Serka Purnomo menjelaskan, keberadaan kami sebagai Babinsa di sini adalah untuk memantau dan membantu aparat kepolisian dalam mengamankan rute pemberangkatan aksi unjuk rasa agar berjalan tertib dan tidak mengganggu kepentingan umum.

“Karena tentunya sudah menjadi kewajiban kami untuk senantiasa menjaga setiap aksi unjuk rasa, agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tanpa ada kejadian yang anarkis sekecil apapun.”ungkapnya.

“Diharapkan untuk para pendemo agar bisa menahan diri untuk tidak berbuat anarkis. Sehingga tujuan demo sesuai dengan aspirasi yang akan diperjuangkan.”pungkasnya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *