Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Tekan Angka Stunting Melalui Renang Balita Stunting dan Pra Stunting Posting Cerdas

Surabaya, beritajatim.net – Sejumlah balita dikawasan wilayah Kecamatan Pakal mengikuti kegiatan renang stunting. Kegiatan ini diinisiasi oleh pihak kecamatan dibantu dengan stakholder terkait serta dipantau tim kesehatan dari Puskesmas Benowo. Balita stunting dan Pra Stunting ini berolah raga berenang di Kolam Renang Club House Citraland Jalan. Kendung lll Kelurahan Sememi Kecamatan Benowo, Kamis (23/11).

Saat lakukan pendampingan Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Serda Ambar menuturkan, Kegiatan ini merupakan kegiatan Renang Balita Stunting dan Pra Stunting Posting Cerdas Kecamatan Pakal. Kegiatan renang ini dihadiri oleh peserta yang merupakan balita stunting dan pra stunting. Dengan tujuan untuk melatih gerak tubuh anak yang dapat membantu pertumbuhan anak. Melalui kegiatan ini diharapkan kembang tumbuh anak akan semakin meningkat, ungkapnya.

Dengan program yang mendapat dukungan dan antusiasme dari para orang tua ini diharapkan dapat membantu proses kesembuhan anak serta menekan angka balita stunting diwilayah kecamatan pakal, imbuhnya.

“Stunting bukan hanya masalah kekurangan gizi namun juga bagaimana aktivitas fisik anak bisa diolah dengan baik agar anak-anak dapat menjadi tumbuh sesuai standard, sehingga dipilihnya kegiatan renang untuk Balita Stunting dan Pra Stunting Posting Cerdas ini”, pungkasnya.

[feed url=”http://beritajatim.net” number=”3″]

Turut hadir dalam Kegiatan ini, dihadiri oleh Pihak Kecamatan, Pihak Koramil, Pihak Kelurahan, Pihak Puskesmas, Penyuluh KB, serta pihak lain yang terlibat. Kegiatan ini terlaksana dengan antusias peserta cukup baik. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *