TNI  

Tingkatkan SDM Personel Kodiklatal Ikuti Kursus Artificial Intelligence

Surabaya, beritajatim.net – Letda Laut (E) Eko Karunia Khamdani, Personel dari Ditdik beserta Sembilan orang dari jajaran Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) mengikuti Kursus Artificial Intelligence TA 2023 yang dilaksanakan pada tanggal 20 s.d. 29 November 2023, bertempat di Pusdiklek Kodikdukum Kodiklatal. Bumimoro Surabaya. Senin, (20/11/2023).

Dalam kegiatan ini melibatkan peserta dari personel TNI Angkatan Laut yang memiliki kemampuan dan keterampilan ilmu teknologi komputer pemrograman. Adapun proses pembelajaran dibagi dalam dua kelas yaitu kelas A peserta dari Kotama Kodiklatal, Koarmada II, Kormar, AAL, Disdikal dan STTAL. Sedangkan kelas B merupakan Taruna Tingkat III AAL yang didampingi Kadeplek AAL Kolonel Laut (E) M. Sukma Lesmana. Selain itu, proses pembelajaran menggunakan metode theory, hands-on dan project. Tenaga pengajar berasal dari Indonesia Artificial Intelligence Society (IAIS) pimpinan Dr. Hendy Risdianto Wijaya dari Jakarta.

Kursus Artificial Intelligence (AI) atau Kecerdasan Buatan adalah bidang ilmu komputer yang dikhususkan untuk memecahkan masalah kognitif yang umumnya terkait dengan kecerdasan manusia, seperti pembelajaran, penciptaan dan pengenalan gambar. Organisasi modern mengumpulkan data dalam jumlah besar dari beragam sumber, seperti sensor pintar, konten buatan manusia, alat pemantauan dan log system.

Tni
Tingkatkan SDM Personel Kodiklatal Ikuti Kursus Artificial Intelligence

Kegiatan Kursus yang menggunakan Artificial Intelligence ini bertujuan untuk menciptakan sistem belajar mandiri yang mempunyai makna dari data. Dalam hal ini diharapkan dapat menerapkan pengetahuan tersebut untuk memecahkan masalah baru dengan cara layaknya yang dilakukan manusia dan dapat merespon percakapan manusia secara bermakna, membuat gambar dan teks asli dan membuat keputusan berdasarkan input data waktu nyata. Suatu organisasi dapat mengintegrasikan kemampuan Artificial Intelligence dalam aplikasi yang ada di organisasi untuk mengoptimalkan proses bisnis, meningkatkan pengalaman pelanggan dan mempercepat inovasi.

[feed url=”http://beritajatim.net” number=”3″]

Keberhasilan kegiatan Kursus Artificial Intelligence Kodiklatal TA 2023 ditentukan oleh tingkat kemampuan pengetahuan dan keterampilan Artificial Intelligence. Untuk dapat mewujudkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan Artificial Intelligence maka Kodiklatal dalam kegiatan tambahan Program Kerja dan Anggaran TA 2023 bagi personel TNI Angkatan Laut.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *