Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Ichsan dan Rosa Terpilih Pimpin PKBI

Denpasar, beritajatim.net – Peserta Musyawarah Nasional XVII Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) akhirnya memilih kembali Dr. Ichsan Malik, M.Si sebagai Ketua PKBI tingkat pusat.
Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana Munas, Dra. Josephine Rosa Marieta, M. PsiT dipercaya menjadi sekretaris. Sementara posisi bendahara diserahkan kepada Dra. Retno Dewanti.

Peserta Munas juga menunjuk Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, Dr (HC) Hasto Wardoyo, SpOG, sebagai Ketua Dewan Pengawas PKBI.

Munas XVII PKBI yang berlangsung di Ballroom Prime Plaza Hotel Sanur Bali dibuka Menteri Perlindungan, Pemberdayaan Perempuan dan Anak I Gusti Bintang Puspa Yoga, Kamis (02/11/2023).

Setelah berhasil memilih pengurus PKBI yang baru, menyempurnakan AD/ART dan menyusun program kerja, Sabtu (04/11/2023) malam digelar pesta keakraban dengan meminta peserta Munas tampil dengan pakaian adat daerah asal masing-masing.

“Terima kasih sudah memercayai saya lagi untuk memimpin PKBI. Aspirasi pengurus daerah PKBI sudah saya tangkap. Untuk itu saya akan sering turun menemui pengurus daerah agar keberadaan PKBI benar-benar dapat dirasakan masyarakat, khususnya kaum perempuan dan remaja untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,” ujar Ichsan Malik, Ketua PKBI periode 2023-2026.

Pemerintahan
Ichsan dan Rosa Terpilih Pimpin PKBI

Munas XVII PKBI diikuti peserta dari 25 provinsi dan 100 pengurus cabang kota/kabupaten se Indonesia.

[feed url=”http://beritajatim.net” number=”3″]

Ketua Pengurus Daerah PKBI Jawa Timur, Dram Noer Saudah, S.Kep, M.Kes menyatakan bersyukur bisa memberi warna pada Munas XVII PKBI.

Jelang Musda PKBI Jatim tahun depan, Noer Saudah akan mengaktifkan kembali semua pengurus cabang agar LSM PKBI yang sudah berusia 66 tahun itu tetap moncer.
“Bagaimanapun anak, remaja dan kaum perempuan adalah ladang pengabdian PKBI yang tidak akan ada habisnya,” demikian Noer Saudah.

Sementara itu Direktur Youth Center Center PKBI Daerah Jatim, Zuhrotul Ulya, ingin Musda PKBI Jatim nanti memberikan perhatian khusus pada sektor Socialpreneur UMKM dan produk unggulan semua daerah.

Didampingi dosen Unair, Dian Prayoga, Direktur Youth Center PKBI Jatim ini yakin, pelaksanaan Musda PKBI Jatim tahun depan tidak akan kalah semarak dengan acara Munas PKBI di Bali. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *