Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Peduli Wilayah, Peltu Andik Widodo Menghadiri Konsultasi Publik Dalam Rangka Penyusunan Dokumen AMDAL Pembangunan Perumahan

Gresik, beritajatim.net – Mewakili Danramil, Batituud Koramil 0817/04 Menganti Peltu Andik Widodo menghadiri undangan konsultasi publik dalam rangka penyusunan dokumen Analisa Dampak Lingkungan (AMDAL) dari Rencana pengembangan pembangunan Perumahan Jade Hamlet bertempat di kantor Balai desa Hulaan Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, Rabu (26/10/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala desa Hulaan Bpk. Hamdani, Kapolsek Menganti Iptu Roni, Danramil 0817/04 Menganti di wakili Bati Tuud Koramil Peltu Andik, perwakilan dan konsultan dari pihak perumahan Jade Hamlet serta Toga dan Tomas desa Hulaan mewakili warga.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kades Hulaan kemudian dilanjutkan paparan terkait konsultasi publik penyusunan dokumen AMDAL oleh konsultan Ibu Titin dari pihak Jade Hamlet.

Menghadiri kegiatan tersebut, Peltu Andik Widodo yang mewakili Danramil Menganti menyampaikan konsultasi Publik ini bertujuan untuk menggali aspirasi masyarakat terkait dengan rencana penyusunan dokumen AMDAL pengembangan pembangunan perumahan. Dengan maksud keberadaan AMDAL bisa menjadi alat bagi pengembang untuk merencanakan tindakan preventif atau mencegah terjadinya kerusakan lingkungan.

[feed url=”http://beritajatim.net” number=”3″]

“Diharapkan para tamu undangan yang mewakili warga dapat memberikan kritik dan saran serta masukan sehingga dapat menentukan kelayakan pembangunan di lingkungan sekitar.”kata Peltu Andik.

“Dan juga diharapkan AMDAL dapat berperan dalam pengelolaan lingkungan sehingga bisa membantu menjaga kenyamanan dan keselamatan masyarakat di sekitar perumahan.”imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab dengan antara tamu undangan bersama Muspika dan perwakilan dari pihak Jade Hamlet tentang dampak negatif dan positif dengan adanya rencana pengembangan pembangunan perumahan tersebut bagi warga sekitar. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *