Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Dihadiri Para Mantan Gubernur AAL, Wadan Kodiklatal Ikuti Dies Natalis AAL Ke-72

Surabaya, beritajatim.net – Dihadiri para mantan Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) dari masa ke masa, Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Supardi mewakili Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono mengikuti peringatan Dies Natalis AAL ke-72 yang dibuka oleh Gubernur AAL Mayjen TNI Marinir Endi Supardi bertempat di Gedung Mas Pardi AAL, Bumimoro Surabaya. Selasa, (10/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur AAL menyampaikan bahwa hari yang istimewa ini merupakan saat yang tepat untuk bersatu dalam semangat kebersamaan guna membangun masa depan Akademi Angkatan Laut yang lebih gemilang. “Mari kita jadikan AAL sebagai tempat mendidik para taruna calon pemimpin yang berintegritas, berani dan berkompeten,” tegas Gubernur AAL.

Lebih lanjut menurut Mayjen TNI Mar Endi Supardi, peringatan Dies Natalis ke-72 AAL tahun 2023 ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahu Wa Ta’ala, karena hanya atas rahmat dan ridho-nya Akademi Angkatan Laut yang dicintai ini dapat tumbuh dan berkembang pesat yang ditandai dengan keberhasilan dalam mencetak para Perwira TNI Angkatan Laut yang berprestasi serta memiliki intelektualitas, integritas moral yang kuat dan profesional.

Tni
TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 10 Oktober 2023

“Akademi Angkatan Laut sebagai lembaga pendidikan harus tetap konsisten dalam menyiapkan sumberdaya manusia Perwira TNI Angkatan Laut yang berjiwa pejuang Sapta Marga, serta memiliki kemampuan dan ketrampilan sesuai tuntutan penugasan awal di kapal perang dan pasukan serta mampu mengembangkan pribadi sebagai kader pemimpin TNI Angkatan Laut dan pemimpin negara di masa mendatang,” tutur Gubernur AAL.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan Orasi ilmiah oleh Narasumber dari BAN-PT Prof. Agus Setyo Mutohar,Ph.D., dengan judul Transformasi Tata Kelola Pendidikan Militer Untuk Menjamin Mutu Pendidikan Tinggi, yang dilanjutkan penyerahan sertifikat Akreditasi kepada AAL, sambutan mantan Gubernur AAL yang diwakili Laksamana TNI (Purn) Ade Supandi, serta pemberian penghargaan kepada dosen berprestasi.

Usai pelaksanaan Dies Natalis ke-72, Wadan Kodiklatal didampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Prima Supardi melaksanakan jamuan makan siang bersama pejabat tinggi TNI AL dan Taruna AAL di Loungeroom Rd. S. Hadiwinarso AAL.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *