Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Perhutani KPH Malang Teima Kunjungan Tim BPH Wilayah X Palangkaraya 

Malang, beritajatim.net – Perhutani KPH Malang terima kunjungan Tim BPH Wilayah X Palangkaraya dalam kegiatan yang bertajuk “Peningkatan Kapasitas Pedamping KPH dalam Pengelolaan Hasil Hutan”

Dalam kesempatan tersebut Kepala BPHL Wilayah X, Benny Soedirman F, S.Hut., menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya bertukar informasi kegiatan pengelolaan hutan kedepan, dimana di wilayah BPH X Palangkaraya sudah berhasil dalam giat pendampingan Carbon Trade oleh Perusahaan swasta yang mana hal tersebut segera bisa diterapkan di pengelolaan hutan di Pulau Jawa.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan  program Multi Usaha Kehutanan (MUK) yang telah berjalan di KPH Malang dan study lapang pemanfaatan Jasa Lingkungan dan Silvopasture atau Socio Forest Benefit Farmers dan Off taker.

[feed url=”http://beritajatim.net” number=”3″]

“Dengan adanya kegiatan tersebut benar- benar dimanfaatkan dengan baik oleh semua peserta dari BPHL Wilayah X Palangkaraya untuk bisa diimplementasikan di KPH Wilayah X Palangkaraya,” terang Benny Soedirman.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung ADM KPH Malang Loesy Triana bersama Tim Pengembangan Usaha Andry W, didampingi Kasi PPB KPH Malang (Victor Montana Tampubolon), dan KSS KP (T. Totok).

Saat itu, Loesy Triana menyampaikan akan melanjutkan komunikasi untuk dapat menerapkan proses carbon trade yang telah berjalan di Palangkaraya.

“Mengingat potensi terealisasinya carbon trade cukup berlimpah dan kedepan carbon trade perlu segera dilaksanakan sebagai salah satu upaya perbaikan, kualitas lingkungan,” pungkas Loesy. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *