Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Sambut HUT Ke-78 TNI, Wadan Kodiklatal Ziarah Ke Makam Presiden RI Keempat

Jombang, beritajatim.net – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI yang diselenggarakan pada 5 Oktober mendatang, Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksamana Muda TNI Supardi mengikuti ziarah nasional ke Makam Presiden Republik Indonesia Keempat K.H. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Dipimpin oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, ziarah tersebut dilaksanakan di Pemakaman Gus Dur, Jombang Jatim. Rabu, (27/09/2023).

Di hari yang sama namun di tempat berbeda, Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono bersama rombongan TNI – Polri wilayah Jatim juga melaksanakan upacara ziarah ke Makam Bung Karno yang berada di Kota Blitar. Dalam kegiatan ziarah di Makam Gus Dur, Wadan Kodiklatal didampingi Dirdok Kodiklatal Laksma TNI May Frangky Pasuna Sihombing dan Dirjianbang Kodiklatal Laksma TNI Dafit Santoso, serta Forkopimda dan Pejabat TNI-Polri lainnya.

Tni
Sambut HUT Ke-78 TNI, Wadan Kodiklatal Ziarah Ke Makam Presiden RI Keempat

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam V Brawijaya mengatakan bahwa perayaan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI ini, marilah kita mengambil momentum untuk merefleksikan peran dan tanggung jawab kita sebagai warga negara Indonesia. Kita diingatkan akan pentingnya menjaga persatuan, kesatuan, dan kebhinekaan, serta melanjutkan perjuangan para pendahulu kita untuk mencapai kemajuan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

[toggle title=”Berita TNI Hari Ini :” state=”open”]Danlantamal V Ikuti Ziarah Rombongan Jelang Peringatan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023[/toggle]

Ditempat ini, mari anak bangsa bersama-sama berkomitmen untuk terus menghormati jasa-jasa para pahlawan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mari bersatu dalam semangat persatuan dan gotong-royong, membangun Indonesia yang lebih baik dan mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa.

“Di makam Gus Dur ditempat ini, kita dihadapan makam tokoh besar sekaligus Presiden Indonesia, kita merenungkan nilai-nilai kepemimpinan dan semangat patriotisme yang telah mereka perjuangkan sepanjang hidup,” kata Mayjen Farid.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *