Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Cabang Dinas Kehutanan Lumajang Mengadakan Uji Petik Monitoring Dan Evaluasi RTT Semester I Tahun 2023 Di Wilayah Perhutani Probolinggo

Probolinggo, beritajatim.net – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo menerima kunjungan kerja Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Lumajang untuk melaksanakan Monitoring Evaluasi (Monev) Rencana Tehnik Tahunan (RTT) Semester I Tahun 2023 bidang pekerjaan Perhutani Probolinggo Tahun 2023, antara lain pekerjaan bidang sadapan, tebangan dan teresan.

Rombongan dari CDK Lumajang yang dipimpin oleh Herry Setiawan diterima langsung oleh Administratur KPH Probolinggo Agus Widodo di Kantor KPH Probolinggo, Senin (25/09).

Rombongan CDK Lumajang kemudian melihat lokasi sadapan, tebangan dan teresan petak 3D-1 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Lumbang Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Probolinggo dan dilanjutkan lacak balak tebangan kayu sengon petak 1B di Tempat Penampungan Kayu hutan (TPKh) Bentar.

Selanjutnya CDK Lumajang Monev dilokasi sadapan petak 16F dan sekaligus melihat persemaian, keduanya masuk wilayah kerja RPH Sukapura BKPH Kraksaan.

Administratur KPH Probolinggo Agus Widodo diwakili Slamet Asisten Perhutani (Asper) BKPH Probolinggo menyampaikan tujuan dari Monev RTT adalah untuk mengetahui sejauh mana RTT tersebut di implementasikan kemudian juga untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi dan mendapatkan solusinya.

[feed url=”http://beritajatim.net” number=”3″]

Dalam kesempatan tersebut Slamet juga mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh CDK Lumajang dan dari hasil cek dilapangan diharapkan pelaksanaannya sesuai RTT.

Sedangkan Herry Setiawan perwakilan dari CDK Lumajang menyampaikan bahwa kegiatan Monev RTT berjalan dengan baik dan sesuai yang mereka harapkan.

Herry Setiawan juga mengucapkan terimakasih kepada Perhutani Probolinggo yang telah memberikan dukungan terhadap kegiatan ini, dengan harapan semoga data yang diperoleh bisa digunakan untuk bahan kajian selanjutnya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *