TNI  

Anggota Kodim Gresik Laksanakan Upacara Bendera dan Pelatihan PBB, Jaga dan Tingkatkan Kedisiplinan Prajurit

Gresik, beritajatim.net – Tingkatkan kedisiplinan prajurit, Kodim 0817/Gresik menggelar kegiatan upacara bendera rutin setiap hari Senin. Diikuti oleh seluruh Perwira Staf Kodim, Para Danramil Jajaran, Bintara Tamtama dan segenap ASN Kodim 0817/Gresik. Bertempat di Lapangan Makodim 0817/Gresik. Senin (25/09/2023).

Kapten Inf Siari (Pjs. Kasdim 0817/Gresik) selaku Inspektur Upacara menyampaikan bahwa momentum upacara bendera ialah sangat efektif dalam menjaga dan meningkatkan kedisiplinan prajurit. Menurut beliau, didalamnya terdapat gerakan PBB dan PPM (Peraturan Penghormatan Militer) yang dapat melatih karakter disiplin prajurit.

“Mari kita jaga dan tingkatkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas kedinasan sehari-hari,” tegas Kapten Inf Siari.

Tni
Upacara Bendera Rutin Setiap Hari Senindi Lapangan Makodim 0817/Gresik. Senin 25/09/2023

Disiplin yang dimaksud ialah dengan rajin dalam berdinas, mengikuti kegiatan dari komando dan menjalankan tugas pokoknya dengan penuh rasa tanggung jawab dan secara maksimal juga profesional.

[feed url=”http://beritajatim.net” number=”3″]

Lanjutnya setelah pelaksanaan upacara bendera, dilaksanakan kegiatan pelatihan PBB secara kompak dan terpimpin. Dalam pelaksanaannya, para peserta upacara diberikan penyegaran kembali gerakan PBB seperti jalan ditempat, perubahan posisi dan lainnya.

Dengan gerakan PBB yang tangkas dan cekatan, menggambarkan respek prajurit yang bagus. Dalam hal ini difungsikan untuk pembinaan personel. Agar kedepan dalam setiap kegiatan upacara bendera, akan berjalan dengan tertib dan disiplin.

“Pelatihan PBB setelah upacara bendera merupakan penyegaran bagi prajurit, demi menjaga dan meningkatkan kedisiplinan.” tutup Kapten Inf Siari. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *