Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Perkuat Sinergi dan Jalin Silahturahmi, Perhutani Melakukan Kunjungan Kerja Ke Kodim 0804 Magetan

Magetan, beritajatim.net – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0804 Magetan dalam rangka silaturahmi dan konsolidasi pengamanan hutan juga antisipasi Karhutla bertempat di Kantor Komando Distrik Militer (Kodim) 0804 Magetan Jawa Timur, Jumat (22/09).

Hadir dalam kunjungan tersebut Administratur KPH Lawu Ds, Agus Ahmad Fadoli didampingi Wakil Administratur Wilayah Lereng Lawu Wilis (LLW), Yudiono diterima langsung oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0804 Magetan, Letkol Inf Dani Indrajaya.

Dalam kesempatannya, Administratur KPH Lawu Ds Agus Ahmad Fadoli menyampaikan terimaksih atas sambutan dari Kodim.

“Tujuan kami dalam kunjungan pertama silahturahmi, konsolidasi dan jalin sinergi antara Perhutani dengan Kodim 0804 Magetan agar semakin kuat terkait antisipasi adanya gangguan keamanan hutan (Gukamhut) dan antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) juga meliputi pengamanan hutan secara bersama-sama di kawasan hutan KPH Lawu Ds yang berada di Kabupaten Magetan sehingga dapat terjaga kelestarian hutannya,” ucapnya.

“Kami berharap hutan bisa terbebas dari Gukamhut, sehingga tetap lestari agar dapat memenuhi fungsinya dan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar hutan,” ujarnya.

[feed url=”http://beritajatim.net” number=”5″]

“Peran TNI bagi kami sangat penting dalam rangka menjaga kelestarian hutan, karena dengan dukungan TNI akan lebih ringan tugas Perhutani melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi masyarakat tentang kepedulian terhadap kelestarian hutan,” tutup Agus.

Dandim 0804 Magetan, Letkol Inf Dani Indrajaya. Menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan silaturahmi dari jajaran Pimpinan Perhutani.

“TNI siap bersinergi bersama Perhutani untuk melakukan pengamanan hutan. Berharap kedepan semoga dengan jalinan yang kuat dapat membuat aman lingkungan sekitar hutan, hutan lestari masyarakat makmur dan kami siap menindak siapa aja yang merusak kawasan hutan baik disengaja maupun tidak,” pungkasnya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *