Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Pendampingan Penyaluran BLT Dana Desa, Babinsa Manyar Berharap Tepat Sasaran

Gresik, beritajatim.net – Memastikan kegiatan bisa berjalan lancar, Serma Bunarto Babinsa Koramil 0817/06 Manyar melaksanakan monitoring kegiatan wilayah sekaligus mendampingi pelaksanaan penyaluran BLT-DD untuk masyarakat Desa Banyuwangi yang diselenggarakan di Balai Desa Banyuwangi Kec Manyar Kab Gresik. Jumat(8/9/2023).

Salah satu program pemulihan ekonomi masyarakat, Pemerintah Desa menganggarkan dan melaksanakan kegiatan prioritas yang bersumber dari Dana Desa yaitu berupa perlindungan sosial dan penanganan kemiskinan ekstrem dalam bentuk BLT Desa.

Dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD, kali ini akan diberikan kepada warga masyarakat sejumlah 44 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan besaran yang diterima RP. 600.000 per KPM untuk bulan Juli dan Agustus.

Kepala Desa Banyuwangi Ibu Hj. Siti Maslahah, SE. menyampaikan bahwa penyaluran bantuan langsung tunai ini sebagai bentuk perhatian dari pemerintah terhadap masyarakat dengan bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan dan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dalam hal ini khususnya Desa Banyuwangi.

Tni
Pendampingan Penyaluran BLT Dana Desa, Babinsa Manyar Berharap Tepat Sasaran

“Diharapkan kepada KPM penerima bantuan ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya, prioritaskan dulu untuk penuhi kebutuhan pokok keluarga.”kata Ibu Hj. Siti Maslahah, SE. Kades Banyuwangi.

Hadir untuk mendukung dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah binaan, Babinsa Serma Bunarto berharap kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Babinsa akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat maupun disetiap kegiatan di wilayah dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah.”katanya.

“Dengan adanya penyaluran bantuan BLT-DD harapannya bisa tepat sasaran sehingga meringankan beban ekonomi masyarakat miskin untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera di wilayah binaan.”pungkas Babinsa. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *