Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Dilantik Oleh Dankodiklatal, Siswa Diktukba Angkatan LIV Naik Status Jadi Sersan TNI AL

Surabaya, beritajatim.net – 28 Agustus 2023, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI (Marinir) Suhartono, resmi melantik 478 siswa program Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AL Angkatan LIV TA 2023 menjadi Sersan Dua (Serda).Pelantikan dihelat dalam upacara militer yang dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin (28/8/2023).

Selain menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan seluruh siswa menyelesaikan pendidikan di Puslatdiksarmil hingga menyandang pangkat Sersan Dua, Dankodiklatal dalam amanatnya berharap mereka dapat menjadi Bintara TNI AL yang Tanggap, Tanggon dan Trengginas serta siap dikembangkan dalam Pendidikan Tahap Dasar Golongan Lanjutan selama tiga bulan di pusdik-pusdik sesuai kejuruan masing-masing.

Tni
Dilantik Oleh Dankodiklatal, Siswa Diktukba Angkatan LIV Naik Status Jadi Sersan TNI AL

“Terkait tantangan tugas TNI AL ke depan semakin kompleks dan bersifat multidimensi maka Kodiklatal memiliki tanggung jawab yang besar terhadap peningkatan kualitas hasil didik yang kompeten, dan siap melaksanakan setiap penugasan kapanpun dan dimanapun negara memanggil, baik dalam rangka Operasi Militer Perang (OMP) ataupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP), dengan pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang sesuai dengan postur seorang prajurit Bintara TNI AL yang bermoral, berkarakter dan tangguh,” tegas orang nomor satu di jajaran Kodiklatal ini.

Dari jumlah 478 siswa selanjutnya akan menempuh pendidikan di tiga Kodik dibawah Kodiklatal, tiga Kodik ini antara lain Kodikopsla yang berlokasi di Ujung mendidik Korps Bahari, Navigasi, Komunikasi, Senjata Atas Air (SAA), Senjata Bawah Air (SBA), Mesin Pesawat Udara (MPU) dan Listrik Pesawat Udara (LPU). Kodikdukum yang berlokasi di Bumimoro mendidik Korps Teknik, Suplai, Elektro, Kesehatan dan Korps Polisi Militer. Sedangkan Kodikmar yang berlokasi di Gunungsari mendidik siswa yang semuanya Korps Marinir.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *