Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Danlantamal V Saksikan Pelantikan 478 Siswa Diktukba TNI AL

Surabaya, beritajatim.net – 28 Agustus 2023, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono menyaksikan Upacara Militer pelantikan 478 Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara TNI Angkatan Laut Angkatan ke-54 Tahun Anggaran 2023. Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya. Senin (28/08/2023).

Dalam sambutannya Dankodiklatal mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan para siswa yang telah dapat menyelesaikan pendidikan dasar golongan selama 2 bulan dengan baik dan lancar sehingga pada hari ini para siswa dapat mengikuti pelantikan menjadi Bintara TNI Angkatan Laut dengan menyandang Pangkat Sersan Dua (Serda).

Tni
Danlantamal V Saksikan Pelantikan 478 Siswa Diktukba TNI AL

Lebih lanjut bahwa tantangan tugas TNI Angkatan Laut ke depan semakin kompleks dan bersifat multidimensi yang membutuhkan kecepatan dalam merespon satuan-satuan operasional TNI Angkatan Laut, oleh karena itu para tenaga pendidik juga harus memiliki tanggung jawab yang besar terhadap peningkatan kualitas hasil didik yang kompeten dan siap melaksanakan setiap penugasan kapanpun dimanapun negara memanggil baik dalam rangka operasi militer perang ataupun operasi militer selain perang.

Hadir dalam upacara pelantikan antara lain Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Supardi, Para Pejabat Kotama TNI AL Wilayah Surabaya dan Pejabat Terkait Lainnya. @Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *