Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Upacara Pengukuhan Paskibra Kabupaten Gresik Tahun 2023

Gresik, beritajatim.net – Setelah sekian lama menjalankan latihan, Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Gresik dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78 dilaksanakan pada hari ini yang bertempat di Ruang Mandala Bhakti Praja Lantai 4 Kantor Bupati Gresik.Rabu(16/8/2023).

Dalam pengukuhan tersebut Paskibra diambil sumpah dan janjinya oleh Bupati Gresik Bapak H. Fandi Akhmad Yani, S.E disaksikan langsung Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos. dan Kapolres Gresik AKBP Adhytia Panji Anom, S.I.K. beserta peserta upacara.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan rasa syukur bisa melaksanakan Pengukuhan Paskibra Kabupaten Gresik tahun 2023 dan kita selalu berdoa amanah ini bisa berjalan dengan lancar.

“Kita kibarkan bendera merah putih dari Gresik untuk Indonesia. Mudah-mudahan adik-adik Paskibra besok pagi bisa menjalankan tugas dengan baik,”kata Bupati Gresik.

Tni
Upacara Pengukuhan Paskibra Kabupaten Gresik Tahun 2023

“Tentunya ini menjadi harapan para pahlawan yang sudah sangat besar pengorbanannya dalam mengibarkan bendera Merah Putih untuk kemerdekaan RI. Mudah-mudahan kita sebagai generasi penerus bangsa tidak mengecewakan. Dan tentunya kami pemerintah kabupaten Gresik mendoakan kalian sukses dalam upacara 17 Agustus 2023.”harapannya.

Selesainya upacara Pengukuhan Paskibra, di lokasi yang sama Dandim Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos. juga menyampaikan harapan besar kepada anggota Paskibra dapat meraih kesuksesan dalam menjalankan tugasnya.

“Keistimewaan kalian bukan semata sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2023, akan tetapi kalian adalah simbol pemuda-pemuda yang siap menjunjung tinggi Merah Putih sebagai simbol negara dan akan menjadi magnet bagi pelajar dan pemuda lainnya.”tuturnya.

Tunjukanlah prestasi dan jiwa nasionalisme kalian, laksanakan tugas dengan semangat dan penuh tanggung jawab saat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 78 semoga meraih kesuksesan.”tegas Dandim Gresik. @Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *