Polwan Sidoarjo Goes to Campus, Edukasi Pencegahan Kekerasan Seksual

Sidoarjo, beritajatim.net – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita ke-75, Polresta Sidoarjo mengadakan Polwan Goes to Campus di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Rabu (9/8/2023).

Polwan Sidoarjo Goes to Campus dengan tema “Sinergitas Satgas PPKS (Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual) serta UPPA (Unit Pelayanan Perempuan dan Anak) dalam rangka pencegahan dan penanganan Kekerasan Seksual”, menghadirkan pemateri perwira Polwan Sidoarjo sesuai bidangnya.

Materi yang disampaikan terkait dengan pencegahan dan penanganan kekerasan seksual.

Polri
Polwan Sidoarjo Goes to Campus, Edukasi Pencegahan Kekerasan Seksual

Tema ini dipilih bukan tanpa alasan. Kekerasan seksual merupakan salah satu bentuk pelanggaran hak asasi manusia, kejahatan terhadap martabat kemanusiaan, serta bentuk diskriminasi yang harus dihapuskan.

Maraknya kekerasan seksual di masyarakat yang menimbulkan dampak luar biasa kepada korban. Dampak tersebut meliputi penderitaan fisik, mental, kesehatan, ekonomi, dan sosial hingga politik, hal tersebut juga sangat memengaruhi kelangsungan hidup.

“Tujuannya untuk menumbuhkan situasi lingkungan sekolah maupun perkuliahan yang manusiawi, bermartabat, setara, inklusif, kolaboratif, serta tanpa kekerasan,” ujar Iptu Utun, pemateri dari Polwan Polresta Sidoarjo. @Red


 

 

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *