Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Petugas Lapas Sidoarjo Temukan Sajam Dan Kabel Ilegal Saat Razia

Sidoarjo, beritajatim.net – Jajaran petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sidoarjo Kanwil Kemenkumham Jatim gelar razia dadakan di salah satu kamar hunian tahanan, sidak dilaksanakan pada Rabu (02/08/2023) siang.

Sebelum masuk ke kamar hunian, Kepala Lapas Kelas II A Sidoarjo, Prayogo bersama 14 petugas langsung menuju kamar 9A untuk melakukan razia. Sebelumnya Prayogo memberikan pengarahan terlebih dahulu ke penghuni Kamar 9A.

“Hari ini ada razia di kamar 9A. Kami gelar razia di kamar, mohon kerjasamanya. Semua diharap keluar dari kamar satu persatu dan bakal diperiksa badan dan barang bawaannya,” ucap Prayogo.

Setelah seluruh warga binaan selesai diperiksa badannya, kemudian seluruh petugas segera masuk ke kamar hunian guna melakukan penggeledahan secara mendetail. Saat warga binaan berkumpul diluar sambil menunggu razia penggeledahan selesai, Kasi Kamtib Lapas Sidoarjo, Tri Wibawa juga memberikan pengarahan.

“Kalian yang ada disini ikuti peraturan yang berlaku. Insyaallah tidak bakal kena masalah sampai bebas nanti. Selama kalian taat tata tertib, suasana disini aman dan tentram kalian juga nyaman,” tegas Tri Wibawa.

Saat razia tersebut dilaksanakan petugas mengamankan sejumlah barang terlarang di kamar hunian tahanan itu. Diantaranya petugas menemukan gunting, sendok logam, sajam buatan dan kabel illegal.

“Barang-barang terlarang ini akan segera kami inventarisir untuk kemudian dimusnahkan,” pungkasnya.

Setelah razia selesai dilaksanakan, dilakukan sholat dhuhur berjamaah di dalam lapas, warga binaan kembali ke kamar masing-masing. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *