Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Sambut HUT RI ke 78, Babinsa Sertu Yonias Loleo Latih Paskibra Tingkat Kecamatan Bacan Timur Tengah

HalSel, beritajatim.net – Menyongsong puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, Sertu Yonias Loleo, Babinsa Koramil 1509-01/Bacan melatih Paskibra tingkat Kecamatan di lapangan desa Bibinoy Kecamatan Bacan Timur Tengah Kabupaten Halmahera Selatan, Kamis (27/07/2023).

kegiatan Persiapan upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke 78 melibatkan Para Siswa dan siswi dari sekolah sekolah menengah atas di kecamatan Bacan Timur Tengah,

Selesai Latihan Paskibra Sertu Yonias Loleo mengatakan “Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera dengan akan jadi yang terbaik,” ujarnya.

Tni
Sambut HUT RI ke 78, Babinsa Sertu Yonias Loleo Latih Paskibra Tingkat Kecamatan Bacan Timur Tengah

Dalam kegiatan ini, Sertu Yonias melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin, Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir.

Laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Tuhan yang maha esa supaya di berikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan, karena kalian di sini membawa nama baik sekolah kalian masing-masing,” pungkasnya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *