Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Polresta Sidoarjo Bantu Pembangunan Masjid dan Baksos Door to Door di Desa Singkalan Balongbendo

Sidoarjo, beritajatim.net – Setiap Jumat, Polresta Sidoarjo rutin datangi wilayah pedesaan. Untuk melaksanakan kegiatan Jumat Curhat, Gerebek Masjid dan Bakti Sosial ke warga yang membutuhkan.

Kali ini Jumat (21/7/2023) pagi, berlangsung di Desa Singkalan, Balongbendo. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro didampingi Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, pejabat utama, kapolsek jajaran dan Forkopimka Balongbendo memberikan bantuan bahan bangunan Masjid Al Ukhuwah di Desa Singkalan yang sedang membangun.

Selain berikan semen, Polresta Sidoarjo juga berikan kitab Al Qur’an dan menyediakan layanan kesehatan gratis serta pembagian bantuan paket sembako secara door to door ke warga setempat.

“Melalui program Jumat Curhat, Gerebek Masjid, bakti kesehatan dan bakti sosial diharapkan semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Setelah menyerahkan bantuan ke takmir Masjid Al Ukhuwah, Kapolresta Sidoarjo mengatakan pihaknya setiap Jumat mendatangi sebuah masjid atau mushola yang membutuhkan bantuan berupa bahan bangunan.

Polri
Polresta Sidoarjo Bantu Pembangunan Masjid dan Baksos Door to Door di Desa Singkalan Balongbendo

“Bantuan bahan bangunan berupa semen kami salurkan agar dapat meringankan beban takmir masjid atau mushola, sehingga dapat mempercepat proses renovasi atau pembangunannya,” ujarnya.

Kepala Desa Singkalan, Sutono mengapresiasi kepedulian yang dilakukan Kapolresta Sidoarjo beserta staf dan jajarannya. Seperti bantuan ke masjid, bakti sosial dan bakti kesehatan di wilayahnya. “Pemerintah, TNI dan Polri turun bersama-sama ke desa adalah bukti perhatian kepada warga, semoga kamtibmas kita senantiasa aman dan damai,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Polresta Sidoarjo juga mengadakan kegiatan bakti sosial secara door to door dan bakti kesehatan untuk masyarakat. Ada 100 paket sembako dan snack yang dibagikan Kapolresta Sidoarjo beserta Forkopimka Balongbendo.

Sementara untuk bakti kesehatan, layanan Polri yang disediakan secara gratis bagi masyarakat adalah pemeriksaan kesehatan dan pengobatan. Sehingga masyarakat dapat datang melakukan pemeriksaan kesehatan kemudian mendapatkan obat dari Si Dokkes Polresta Sidoarjo. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *