Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Lomba Renang Militer dan Menembak Meriahkan Hut Lanal Banyuwangi Ke-52

Banyuwangi, beritajatim.net – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R, bersama Prajurit Lanal Banyuwangi mengikuti lomba Renang Militer (Renmil) dan lomba menembak dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Lanal Banyuwangi Ke-52 tahun 2023, lomba renang dilaksanakan di Pantai Cemara dan lomba menembak Pistol dilaksanakan di Lapangan Tembak Perbakin Desa Kumendung, Kec. Muncar Kab. Banyuwangi,(13/07/2023).

Pada ajang perlombaan renang militer tersebut peserta menggunakan perlengkapan militer berupa helm maupun senjata laras panjang jenis AK-47 serta menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) dan waktu menjadi tolak ukur kemenangannya disamping aturan lainnya.

Kegiatan renang militer diikuti sebanyak 32 peserta yang dibagi menjadi 6 gelombang. Lettu Laut (PM) Ahmad Jayadi berhasil meraih Juara I pada perlombaan tersebut, sedangkan Juara II diraih Koptu Jas Dony Kurniawan, dan Juara III Serda Kom Alfian Firdausi.

Tni
Lomba Renang Militer dan Menembak Meriahkan Hut Lanal Banyuwangi Ke-52

Sedangkan untuk lomba menembak Pistol dilaksanakan dengan melibatkan seluruh Perwira, anggota Sintel dan Denpom Lanal Banyuwangi. Pada pertandingan tersebut Danlanal Banyuwangi berhasil menyabet Juara I, Juara II diraih Kadepsin KAL Rajegwesi Letda Laut (T) Satria Adenatanegara dan Juara III Dandenpom Lanal Banyuwangi Kapten Laut (PM) Sutejo.

Disela-sela kegiatan tersebut Danlanal Banyuwangi menyampaikan bahwa kegiatan lomba renang militer dan menembak ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Lanal Banyuwangi, selain itu juga kegiatan tersebut untuk melatih ketangkasan prajurit dilaut serta untuk mengasah keterampilan dan mental prajurit dalam mengawaki senjata. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *