Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Diklatsar Banser, Anggota Koramil Menganti Berikan Pelatihan PBB

Gresik, beritajatim.net – Anggota Koramil 04/Menganti, Kodim 0817/Gresik Serda Holis memberikan pelatihan PBB kepada 60 orang anggota Banser dalam kegiatan Diklatsar Banser PAC GP Ansor Kecamatan Menganti, bertempat di halaman MI Roudlotul Mubtadi’in Desa Mojotengah Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Senin (10/07/2023),

Selain memberikan materi pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Babinsa Kelurahan Mojotengah tersebut juga memberikan materi pengetahuan bela negara dan wawasan kebangsaan.

Tni
Diklatsar Banser, Anggota Koramil Menganti Berikan Pelatihan PBB

Dalam kesempatan tersebut Serda Holis mengatakan, Banser merupakan komponen cadangan untuk membantu TNI dan Polri dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebagai komponen cadangan Banser perlu dibekali Pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) untuk menambah keterampilan dan meningkatkan kemampuan Banser itu sendiri,” ungkapnya.

Serda Holis menegaskan bahwa salah satu tujuan dari Diklatsar adalah untuk menyiapkan kader Ansor yang militan dan tangguh.

“Diklatsar adalah pendidikan internal Ansor untuk membentuk kader Banser yang militan, tangguh dan berkomitmen untuk menjaga NKRI. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *