TNI  

Danlantamal V Berangkatkan 136 Calon Pemimpin TNI AL Masa Depan

Surabaya, beritajatim.net – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya memberangkatkan 136 calon Taruna pria dan Taruna wanita Akademi Angkatan Laut (AAL) ke Lembaga Penyedia Tenaga Angkatan Laut (Lapetal) Malang. Prosesi upacara pelepasan dipimpin langsung oleh Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono di Lapangan Apel Mako Lantamal V Perak, Surabaya. Kamis (06/07/2023).

Pada periode ini, tim werving Panda Lantamal V telah melaksanakan proses seleksi selama sebulan dari sekitar 2000 peserta seleksi, yang berhasil lulus sebanyak 136 calon yang terdiri dari 124 calon Taruna pria dan 12 calon Taruna wanita. Mereka berasal dari Sub Panda Surabaya, Sub Panda Denpasar, Sub Panda Banyuwangi, Sub Panda Malang, Sub Panda Yogyakarta, Sub Panda Cilacap, Sub Panda Tegal, dan Sub Panda Semarang.

Selanjutnya mereka akan mengikuti seleksi tingkat pusat di lapetal Malang yang lebih berat dan ketat, karena mereka harus bersaing dengan ratusan calon Taruna dari Panda-Panda lain. Oleh sebab itu, Danlantamal V menekankan kepada seluruh calon taruna Panda lantamal V Surabaya untuk tetap fakus dalam mengikuti tahapan seleksi dan selalu menjaga kesehatannya masing-masing.

Pada kesempatan itu, Danlantamal V mengucapkan terima kasih atas dedikasi dari Tim Werving Panda Lantamal V yang telah bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan komitmen pakta integritas yang sudah disepakati yaitu untuk melaksanakan tugas, kewajiban, tanggung jawab dan peran yang sesuai dengan aturan, perintah pimpinan TNI Angkatan Laut dan tidak melanggar norma-norma seperti kolusi dan nepotisme.

Tni
Danlantamal V Berangkatkan 136 Calon Pemimpin TNI AL Masa Depan

“Saya berharap dedikasi tersebut tidak dinodai dengan perilaku yang tidak terpuji dari oknum panitia yang dapat merusak nama baik Panda Lantamal V, sehingga kita mampu mewujudkan Lantamal V sebagai Panda penerimaan calon Taruna pria dan wanita AAL tahun anggaran 2023 yang bermartabat, bertanggung jawab dan bebas dari KKN,” jelas Danlantamal V saat menyampaikan sambutannya.

Lebih lanjut Danlantamal V juga mengucapkan selamat kepada calon Taruna pria dan Taruna wanita AAL yang telah berhasil melalui seleksi di tingkat daerah karena beberapa minggu yang lalu telah berhasil mengikuti seleksi yang sangat ketat dari sekian ribu calon peserta hanya sedikit yang memenuhi persyaratan kesehatan, jasmani, administrasi, psikologi dan mental idiologi.

Diakhir sambutannya Danlantamal V juga berpesan kepada calon Taruna bahwa perjuangan belum selesai oleh karena itu selalu berdoa, mohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selama mengikuti tes diberikan kelancaran dan kesuksesan, jaga kesehatan dengan tetap berlatih kesamaptaan jasmani secara terukur, tetap belajar dan menyiapkan mental karena pada seleksi berikutnya para calon Taruna akan bersaing dengan calon dari seluruh Indonesia. “Jangan sia-siakan perjuangan yang sudah kalian lalui dengan melakukan perbuatan yang tidak terpuji. Oleh karena itu, ingat orang tua kalian yang menggantungkan harapan besar kepada kalian dan beri mereka kebanggaan dengan keberhasilan dan saya turut mendoakan yang terbaik untuk kalian semua,” ujar Danlantamal V.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Danlantamal V, para Kasatker dan Dansatlak jajaran Lantamal V, Panitia Tim Werving Panda Lantamal V serta ratusan keluarga calon Taruna pria dan wanita. @red

https://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *