Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Cetak Kepribadian Anak yang Berkualitas, Anggota Kodim Gresik Berikan Edukasi dan Pembekalan pada Komunitas Anak Twinkle Kids

Gresik, beritajatim.net – Kodim 0817/Gresik menerima kunjungan dari Komunitas Anak Twinkle Kids dari Kecamatan Gresik. Kunjungan tersebut dalam rangka edukasi dan pembekalan mental serta pengenalan tugas pokok TNI AD. Adapun kegiatan edukasi dan pembekalan dilaksanakan di Halaman Makodim 0817/Gresik, Jl. R.A. Kartini No.33, Kesemen, Gapurosukolilo, Kec. Gresik, Kab. Gresik. Kamis (6/07/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh anak-anak Komunitas Anak Twinkle Kids sebanyak ± 45 anak dengan didampingi oleh orangtuanya.

Serma Agus selaku tertua dalam tim pendamping dan pembimbing kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan tugas-tugas Anggota TNI AD, ruang lingkup tugasnya, alat peralatan dan pembinaan mental anak.

Tni
Cetak Kepribadian Anak yang Berkualitas, Anggota Kodim Gresik Berikan Edukasi dan Pembekalan pada Komunitas Anak Twinkle Kids

“Kita kenalkan tugas-tugas pokok TNI AD dalam keseharian, orientasi lingkungan kantor, pengenalan seragam TNI AD dan aturan pemakaiannya, pengenalan senjata dan membina mental serta keberanian mereka dalam rangka mendukung proses tumbuhkembang mereka sebagai calon generasi penerus,” terangnya dengan semangat.

Di sela-sela kegiatan pembinaan mental, Serka (K) Izza Elmy yang juga sebagai pembimbing, membuka komunikasi dengan anak-anak untuk memberikan semangat belajar dan memacu keberanian mereka dalam rangka membentuk mental dan karakter anak sejak dini.

Pada intinya, semua kegiatan edukasi dan pembekalan mental serta pengenalan tugas pokok TNI AD guna mencetak kepribadian anak yang berkualitas sebagai generasi penerus bangsa. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *