HUT Ke-77 Korps Bhayangkara, Danlantamal V Saksikan Ludruk Berisi Pesan Persatuan

Surabaya, beritajatim.net – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono menyaksikan pagelaran ludruk dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Korps Bhayangkara yang penuh berisi dengan pesan persatuan jelang pemilu tahun 2024 mendatang di Balai Budaya Jl. Gubernur Suryo No.15 Surabaya. Selasa (04/07/2023).

Pagelaran kesenian ludruk tersebut mengusung tema “Ciptakan Pemilu Damai dan Jawa Timur Bersih dari Narkoba”. Adapun kesenian Ludruk yang ditampil merupakan kolaborasi antara anggota Kepolisian dengan tokoh-tokoh legenda Ludruk Jawa Timur diantaranya Cak Lentu, Cak Kartolo, Cak Agus Kuprit, dan Cak Tawar.

Tni
HUT Ke-77 Korps Bhayangkara, Danlantamal V Saksikan Ludruk Berisi Pesan Persatuan

Dalam sambutannya Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Dr. Toni Harmanto yang dibacakan oleh Karoops Polda Jatim Kombes Pol Puji Santoso, menyampaikan bahwa selain untuk memupuk silaturahmi dan kebersamaan selama ini, kita juga berupaya melestarikan budaya nasional berupa pagelaran seni ludruk yang merupakan kesenian tradisional Jawa Timur yang telah lama dikenal oleh masyarakat Jawa Timur yang digunakan sebagai sarana untuk mengaspirasikan suara hati masyarakat.

Diakhir sambutannya, Kapolda Jawa Timur mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah berkenan untuk menghadiri acara ini, “Semoga dengan kebersamaan kita ini dapat memelihara situasi Kamtibmas di Jawa Timur agar tetap aman dan kondusif terutama menjelang pelaksanaan pesta demokrasi yang akan datang,” ujarnya. @red

https://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *