Kodim 0817/Gresik Rayakan Idul Adha 1444 H/ 2023 M

Gresik, beritajatim.net – Pagi ini suara takbir berkumandang di Lapangan Makodim 0817/Gresik, Jl. R.A. Kartini No.33, Kesemen, Gapurosukolilo, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik. Seluruh anggota Makodim dan beberapa anggota Koramil Jajaran serta warga masyarakat sekitar memadati lokasi untuk melaksanakan sholat Idul Adha 1444 H / 2023 M. Kamis (29/06/2023).

Sholat Idul Adha merupakan sholat sunnah yang diutamakan. Sehingga tampak dari pagi para jamaah berbondong-bondong mendatangi lokasi dan mengikuti jalannya sholat Idul Adha dengan khusyu’ dan mendengarkan khutbah dengan penuh khidmat.

Dalam pelaksanaannya, Drs. H. Ahmad Mudhar selaku Imam dan Khotib sholat Idul Adha kali ini. Dalam penyampaian khutbah, beliau mengatakan bahwa patutnya kita meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam berqurban.

Tni
Kodim 0817/Gresik Rayakan Idul Adha 1444 H/ 2023 M

“Hikmah yang dapat kita jadikan pelajaran yakni menjalankan perintah Allah dengan hati yang ikhlas, niscaya akan Allah berikan kemudahan dan kenikmatan,” terangnya.

Sehubungan dengan khutbah tersebut, Kapten Inf Iwan (Pasipers Kodim 0817/Gresik) yang turut hadir menyampaikan bahwa sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, seharusnya kita mengorbankan lebihan harta dan materi untuk disedekahkan di jalan Allah.

“Marilah kita berlomba-lomba untuk mensedekahkan harta benda supaya berkah,” ujar Kapten Inf Iwan.

Setelah selesai sholat Idul Adha dan penyampaian khutbah, dilanjutkan dengan persiapan penyembelihan dan pemotongan daging qurban di Makodim 0817/Gresik. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *