Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Perhutani Silahturahmi dan Konsolidasi Wisata ke Bupati Magetan

Magetan, beritajatim,net – Magetan – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kantor Pemerintah Kabupaten Magetan dalam rangka konsolidasi sinergitas dan pengembangan wisata, yang diterima Bupati Magetan di ruang Pendopo Magetan, Jum’at (23/06) lalu.

Dalam kunjungannya itu, Administratur Perhutani KPH Lawu Ds, Agus Ahmad Fadoli beserta jajaran diterima langsung oleh Bupati Magetan, Suprawoto.

Agus Ahmad Fadoli menyampaikan, bahwa tujuan utama kunjungan ini adalah silahturahmi dan membahas tentang konsolidasi dan sinergitas dalam pengelolaan wisata yang berada di Kabupaten Magetan antara Perhutani dengan Pemkab Magetan.

“Agar konsolidasi ini semakin kuat, termasuk pada pengembangan wisata hutan, pertanian, agroforestry dan ekoindustri. Selain itu kita juga membahas tentang antisipasi gangguan keamanan hutan (Gukamhut) juga bencana alam,” ujarnya.

“Kami berharap bisa tercipta keamanan kawasan hutan sehingga hutan tetap terjaga kelestariannya dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,” ujar Agus.

Bupati Magetan Suprawoto mengucapkan terimaksih kepada Perhutani KPH Lawu Ds yang telah melakukan kunjungan kerjanya.

Menurutnya pihaknya siap bersama-sama untuk bersinergi dalam memelihara dan menjaga kelestarian hutan, termasuk untuk mengantisipasi Gukamhut, Pengembangan Wisata dan penanganan bencana alam.

Bupati berharap, semoga jalinan kerja sama dengan Pemkab Magetan selama ini semakin baik dan wisata di Kabupaten Magetan dapat naik grade, wisata di Magetan harus punya pasar yang premium, wisata yang ada di kawasan hutan bisa menjadi wisata yang privat dan bernilai tinggi dan mendorong pelaku wisata untuk tidak berkompetisi tapi berkolaborasi, ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Magetan berkolaborasi dan menjalin sinergitas dengan Perhutani tentang pertanian dan wisata yang berada di Kabupaten Magetan seperti wisata Mojosemi Forest Park, Tirto Sari, Jalur Pendakian Cemorosewu juga pemanfaatan sumber mata air. @red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *