Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Dansubsatgas Rute Berikan Penekanan Terkait Kunker Presiden RI di Wilayah Kabupaten Gresik

Gresik, beritajatim.net – Dalam rangka pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI di wilayah Kabupaten Gresik, bertindak sebagai pimpinan Apel Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Budi Handoko, S.Sos. selaku Dansubsatgas Pam Rute Gresik, kegiatan Apel Gelar di Lapangan Makodim 0817/Gresik, Jl. R.A. Kartini No.33, Kesemen, Gapurosukolilo, Kec. Gresik, Selasa (20/06).

Pada kesempatan itu Dandim menyampaikan penekanan dan arahan kepada seluruh Personel TNI yang tergabung dalam satgas PAM Rute, diantaranya Kodim 0816/Sidoarjo, Kodim 0817/Gresik, Kodim 0830/Surabaya Utara, Batalyon 500/Raider dan Batalyon Arhanud 8/MBC.

Tujuan pengamanan VVIP adalah untuk menjamin keamanan dan keselamatan Presiden Ir. H. Joko Widodo di dalam melakasanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Gresik, agar tidak terjadi acaman serta menjatuhkan kehormatan Presiden. Untuk itu masing-masing personel yang terlibat bertanggungjawab penuh untuk sektor yang sudah ditentukan.

Tni
Dansubsatgas Rute Berikan Penekanan Terkait Kunker Presiden RI di Wilayah Kabupaten Gresik

Dandim menyampaikan, tujuan diselenggarakan apel gelar ini adalah untuk menegaskan kembali komitmen tugas dan bertanggung jawab dalam setiap pengamanan dimulai dari kedatangan, selama berlangsungnya kunjungan sampai dengan kunjungan berakhir, ucapnya.

Tidak lupa Dandim mengingatkan bahwa tugas pengamanan ini merupakan tugas negara yang harus dilaksanakan dengan baik dan maksimal serta tidak boleh dianggap sebagai kegiatan rutinitas, sehingga masing-masing perorangan siap melaksanakan tugas dan mampu menangkal berbagai kerawanan yang mungkin terjadi selama kunjungan kerja Bapak Presiden, tegasnya.

“Saya perintahkan kepada seluruh personil yang terlibat dalam Satgas Pengamanan Route agar selalu mempedomani protap pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai komando, segera laporkan bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas, tetap fokus, waspadai titik keramaian massa dan pastikan keamanan rute di titik sektor masing-masing,” pungkasnya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *