Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Sambang Wilayah Binaan, Babinsa Memotivasi Usaha Agar Utamakan Keselamatan Kerja

Gresik, BeritaJatim.Net – Berikan motivasi dalam kegiatan Komsos Serda Hasan Babinsa Koramil 0817/04 Menganti menyambangi usaha Home industri milik Bpk. Fani Sanjaya dalam pembuatan Coil Spring atau per keong yang berada di Desa Laban, Kec. Menganti, Kab. Gresik. Juma(9/6/2023).

Coil spring atau per keong merupakan jenis per yang saat ini jadi pilihan untuk mobil-mobil keluaran terbaru. Perlu dipahami bahwa per atau pegas merupakan salah satu komponen penting karena memiliki efektivitas yang dianggap mampu menghadirkan keuntungan besar bagi sistem suspensi kendaraan.

Saat ditemui, Bapak Fani Sanjaya pemilik usaha mengatakan membuka usaha pembuatan per atau coil spring dengan menggunakan peralatan bisa dibilang manual sebab menggunakan tenaga manusia bukan mesin otomatis.

Tni
Sambang Wilayah Binaan, Babinsa Memotivasi Usaha Agar Utamakan Keselamatan Kerja

“Sebanyak lima karyawan yang membuat per setengah jadi setelah itu diberikan pada bagian finishing. Lumayan dengan usaha ini dapat membantu perekonomian kami dan sampai sekarang masih bisa berjalan.”ungkapnya.

Usaha pembuatan Coil Spring secara manual tergolong jarang di wilayah, namun dengan keuletan Bapak Bapak Fani Sanjaya dan kerja keras membuka usaha ini bisa terus berproduksi hingga saat ini.

Sementara itu, Babinsa Serda Hasan mengatakan harapannya usaha Bapak Fani bisa lebih maju lagi sehingga dapat membuka banyak peluang pekerjaan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan juga membantu meningkatkan perekonomian di wilayah

“Saya juga menghimbau seiring dengan kemajuan usaha dan semakin meningkatnya produksi agar memperhatikan tentang safety atau pengamanan karyawan dalam bekerja sebab keselamatan kerja perlu juga diperhatikan.”ucap Babinsa. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *