TNI  

Lantamal V Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

Surabaya, BeritaJatim.Net – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono diwakili oleh Aspers Danlantamal V Kolonel Marinir Jumino selaku Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 dengan mengangkat tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global” di Lapangan Apel Mako Lantamal V Perak, Surabaya. Kamis (01/06/2023).

Pancasila merupakan dasar negara serta
landasan ideologi bagi Bangsa Indonesia oleh karena itu setiap nilai luhur yang terkandung di dalamnya telah menjadi dasar hidup bernegara sejak konsep Pancasila diperkenalkan oleh Soekarno pada 1 Juni 1945 setelah melalui proses diskusi yang mendalam para founding fathers selanjutnya menyetujui Pancasila sebagai dasar negara yang sah serta dicantumkan dalam Pembukaan Undang- Undang Dasar 1945.

Tni
Lantamal V Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

Dalam Upacara peringatan tersebut Aspers Danlantamal V membacakan sambutan dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan bahwa Peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia.

Lebih lanjut bahwa Kita sebagai
generasi penerus bangsa harus dapat memaknai Pancasila sebagai dasar negara dan sebagai
landasan berperilaku dalam kehidupan bermasyarakat.

Hadir dalam Upacara peringat tersebut para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negri Sipil (PNS) Jajaran Lantamal V. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *