Perhutani Lawu Ds, Terima Penghargaan Kelola Lingkungan Kesekian Kalinya dari DLH Kabupaten Madiun

Madiun, BeritaJatim.Net – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds menerima penghargaan ketaatan pelaporan dokumen lingkungan yang kesekian kalinya dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bertempat di ruang rapat Eka Kapti Pemerintah Kabupten Madiun di Caruban, Jumat (26/5).

Selain Perhutani KPH Lawu Ds ada 48 peserta pelaku usaha lainnya, baik dari perusahaan BUMN, BUMD dan Swasta di Kabupaten Madiun yang mendapatkan penghargaan dan tropi serupa dari Kepala Dinas DLH Kabupaten Madiun atas ketaatan tepat waktu pelaporan dokumen lingkungan dalam menjalankan pengelolaan perusahaan.

Mewakili Administratur Perhutani KPH Lawu, Eko Budi Prasetyo selaku Kepala Seksi (KASI) Pembinaan Sumber Daya Hutan (SDH) saat dikonfirmasi di tempat lain mengatakan, memang pihaknya sangat aktif dan peduli dalam hal pelaporan terkait dokumen lingkungan bagi kegiatan perusahaan dalam melaksanakan pengelolaan dan pemantauan lingkungan di perusahaan.

“Perhutani secara berkala melaporkan kepada instansi terkait, tentang pengelolaan lingkungan sesuai dengan pengamatan tiap bulan. Untuk itu kami selalu mengirimkan dokumen tersebut ke Pemerintah Kabupaten Madiun melalui DLH tepat waktu,” ujarnya.

Selaku Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bambang Hari Witjaksono menyampaikan, bahwa DLH Kabupaten Madiun memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada pelaku usaha yang telah taat melaksanakan pelaporan dokuman lingkungan pada periode penilaian semester I dan II tahun 2022.

“Sertifikat berupa penghargaan dan tropi yang diberikan kepada pelaku usaha di Kabupaten Madiun, kita berharap bahwa pelaporan tidak hanya menjadikan suatu keterpaksaan tapi sudah menjadi suatu pembiasaan (istiqomah) untuk peiaporan kepada DLH sesuai dengan amanat PP no 22 Tahun 2021 agar tidak terkena sanksi,” tutup Bambang.

Penyerahan penghargaan dan tropi diserahkan langsung Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DHL) Kabupaten Madiun Bambang Hari Witjaksono didampingi Kepala Bidang Penaatan dan Pengendalian Lingkungan DLH Ani Retnowati kepada Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan SDH Eko Budi Prasetyo. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *