Gresik, BeritaJatim.Net – Selesainya upacara Bendera dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional ke 115, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S. Sos. mengambil Jamdan (Jam Komandan) untuk memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit jajaran Kodim 0817/Gresik yang bertempat di depan Aula Makodim 0817/Gresik Jl. R.A. Kartini No.33 Kabupaten Gresik. Senin(22/5/2023).

Dalam pengarahannya, Dandim Gresik menyampaikan bahwa masih ada pelanggaran prajurit di jajaran TNI AD dikarenakan kurangnya kedisiplin prajurit.

“Masih ada pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit seperti disersi, masalah keluarga KDRT, arogansi, maupun kasus penipuan atau penggelapan sehingga mengakibatkan citra buruk TNI di masyarakat,”ucap Dandim.

Tni
Pengarahan Dandim 0817/Gresik untuk Tingkatkan Kedisplinan dan Tanggung Jawab Prajurit

“Untuk menyikapi itu, saya tekankan kepada prajurit agar bisa memahami kembali fungsi sebagai prajurit dan bertanggung jawab terhadap tugas pokok yang diberikan. Disamping itu, sebagai prajurit juga harus mengerti hukum dan selalu dekat dengan Allah SWT dengan beribadah sehingga dapat mencegah terjadinya pelanggaran.”kata Dandim.

“Dengan adanya penyampaian dan penekanan ini, diharapkan seluruh prajurit memahami dan membuka wawasan untuk bisa menjaga nama baik dari diri sendiri, keluarga, Satuan maupun TNI yang kita cintai.”tegasnya. @red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here