Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Pasar Porong Ditata Bertahap, Disperindag Sidoarjo Relokasi Pedagang Buah dan Sayur Pindah ke Depan

Sidoarjo, BeritaJatim.Net – Minggu, (21/5/2023). Pemerintah Kabupaten Sidoarjo secara bertahap mulai melakukan penataan pedagang di Pasar Porong. Yang proses berjalan sekarang Dinas Perindustrian dan Pedagangan Pemkab Sidoarjo merelokasi pedagang sayur dan buah. Dari lokasi lama di loading dock sebelah sisi timur selatan pasar di pindah ke depan sebelah barat selatan pasar (bekas pasar penampungan saat pasar terbakar).

Kabid Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Hoedy Prasetyo menyampaikan saat ini di lokasi yang baru sudah dibangunkan 3 hanggar kurang 5 hanggar lagi yang dibangun dari total 8 hanggar yang direncanakan. Hanggar dilengkapi dengan kipas blower untuk sirkulasi udara agar pengunjung dan pedagang tidak kepanasan.

“Rencananya akan menampung sekitar 300 pedagang buah dan sayuran. Pemkab akan membangun sekitar 315 an stan sekalian tambahan buat pedagang asli Sidoarjo,” katanya.

Relokasi pedagang ini dilakukan selain agar Pasar Porong bersih juga ada pembedaan lokasi khusus loading dock (barang) dengan pedagang kaki lima (eceran).

Pemerintahan
Pasar Porong Ditata Bertahap, Disperindag Sidoarjo Relokasi Pedagang Buah dan Sayur Pindah ke Depan

“Bahkan relokasi ini permintaan para pedagang agar Pasar tampak bersih dan rapi, kemarin malam sudah sosialisasi teknis untuk pembangunan dan rencana relokasi dan mayoritas pedagang setujuh,” tambah Hoedy.

Hoedy juga menjelaskan relokasi ini dilakukan untuk menyatukan semua pedagang dalam satu stan sekaligus agar tidak tumpang tindih dengan tempat bongkar muat barang (loading dock).

“Jadi dengan direlokasi ini nanti anatara loading dock dengan pasar buah dan sayur lebih rapi dan tertata tidak lagi campur tumpang tindih. Pembeli juga lebih leluasa berbelanja,” pungkasnya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *