Pramuka Saka Bahari Binaan Lanal Banyuwangi Ikuti Kemah Bakti di Bumi Perkemahan Jiongmara Banyuwangi

Banyuwangi, BeritaJatim.Net – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan mengasah keterampilan, Pramuka Saka Bahari binaan Lanal Banyuwangi mengikuti kegiatan kemah Bakti Merajut Harmoni dalam Kebhinekaan Tahun 2023 yang diselenggarakan Kwarcab Gerakan Pramuka Banyuwangi dan diikuti 721 peserta dari tingkat SLTP dan SLTA se-Kabupaten Banyuwangi di Bumi Perkemahan Jiongmara Dusun Watu Gowok Desa Sragi Kec. Songgon Kab. Banyuwangi, (19/05/2023).

Pada pelaksanaan kemah tersebut, para Pramuka Saka Bahari Lanal Banyuwangi didampingi oleh Pamong Saka Serda Kom Yuwono, S.H., dan Kopka Ttu Rudy Hartono.

Kegiatan perkemahan dibuka langsung oleh Bupati Banyuwangi selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Banyuwangi Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd., dan dihadiri Wakil Bupati Banyuwangi selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Banyuwangi H. Sugirah, S.Pd,. M.Si, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Darmawan, S.H., Danramil 0825/20 Songgon Kapten Inf Totok Yulianto mewakili Dandim 0825 Banyuwangi, Paur Yar Lanal Banyuwangi Lettu Laut (S) Suyadi mewakili Danlanal Banyuwangi, Tokoh Lintas Agama dan para Camat serta Dewan Guru se-Kabupaten Banyuwangi.

Tni
Pramuka Saka Bahari Binaan Lanal Banyuwangi Ikuti Kemah Bakti di Bumi Perkemahan Jiongmara Banyuwangi

Bupati Banyuwangi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan kemah tersebut bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan gotong royong serta meningkatkan kedisiplinan dan keterampilan para Pramuka. Bupati mengharapkan dengan ikut sertanya generasi muda dalam kegiatan Pramuka akan dapat membentuk generasi muda yang berkarakter dan handal yang sanggup menghadapi tantangan globalisasi, sanggup menghadapi berbagai persoalan di negeri ini serta sanggup untuk menatap masa depan yang lebih baik.

Diakhir kegiatan Bupati Banyuwangi bersama jajaran Forkopimda melaksanakan penanaman bibit pohon mahoni secara simbolis diarea perkemahan tersebut. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *