TNI  

Prajurit Yonmarhanlan V Turut Serta Dalam Upacara Peresmian dan Pengukuhan Komandan KRI Kapak 625 dan KRI Panah 626

Surabaya,  – Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V turut serta dalam peresmian dan pengukuhan Komandan KRI Kapak 625 dan KRI Panah 626 di Dermaga Divisi kapal PT PAL Indonesia, Ujung, Surabaya, Rabu (17/05/2023).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali memimpin langsung Jalannya upacara peresmian serta pengukuhan Komandan KRI Kapak 625 kepada Letkol Laut (P) Rahmad Arif dan Komandan KRI Panah 626 kepada Letkol laut (P) Irianto Kurniawan, Kegiatan diawali dengan pembacaan Keputusan Kasal tentang peresmian KRI dan pernyataan peresmian KRI oleh Inspektur Upacara. Selanjutnya dilaksanakan pembacaan Keputusan Kasal tentang pengukuhan Komandan KRI, pengambilan Sumpah Jabatan, pemasangan tanda pangkat, tanda jabatan, penandatanganan Pakta Integritas dan laporan resmi pengukuhan Komandan KRI.

Tni
Prajurit Yonmarhanlan V Turut Serta Dalam Upacara Peresmian dan Pengukuhan Komandan KRI Kapak 625 dan KRI Panah 626

KRI Kapak 625 dan KRI Panah 626 adalah Kapal KCR yang memiliki panjang 60 meter, lebar 8.10 meter, dengan berat 500 ton, memiliki kecepatan maksimal 28 Knot, dengan kecepatan jelajah 20 Knot serta mampu berlayar dengan endurance selama empat sampai lima hari. Dua KRI tersebut akan bergabung dengan Jajaran Koarmada III di bawah Satuan Kapal Cepat (Satkat) yang merupakan alutsista baru buatan anak bangsa dan Kapal Perang berjenis Kapal Cepat Rudal (KCR) ini di produksi PT.PAL Indonesia. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *