TNI  

Arahan Penting Danrem pada Saat Jam Dan kepada Prajurit dan PNS

Surabaya, BeritaJatim.Net – Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. memberikan pengarahan pada saat Jam Dan kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS Makorem dan Balakrem di Aula Bhaskara Jl. A. Yani No.1 Surabaya, Senin (15/5/2023).

Hal-hal khusus yang menjadi penekananan Danrem pada saat memberikan pengarahan tersebut di antaranya adalah tentang Netralitas TNI dalam Pileg dan Pilpres yang tahapan-tahapanya sudah mulai berjalan pada saat ini.

Posisi TNI harus Netral dalam pesta demokrasi ini. Netralitas TNI yang dimaksud adalah TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan pada kegiatan politik praktis. Implementasi Netralitas TNI yaitu mengamankan penyelenggaraan pemilu sesuai dengan tugas dan fungsi bantuan TNI kepada Polri, Satuan atau perorangan tidak berkampanye atau memberikan bantuan dalam bentuk apapun kepada salah satu pasangan calon, Satuan atau perorangan atau fasilitas tidak dilibatkan dalam rangkaian pemilu dalam bentuk apapun di luar tugas dan fungsi TNI, Prajurit TNI tidak menggunakan hak pilih dalam pemilu, serta hak memilih isteri/suami/anak dalam pemilu merupakan hak individu selaku warga negara. Institusi atau satuan dilarang memberikan arahan atau mempengaruhi di dalam menentukan pelaksanaan hak pilih tersebut.

Tni
Arahan Penting Danrem pada Saat Jam Dan kepada Prajurit dan PNS

Selain penekanan tentang Netralitas TNI, Brigjen TNI Terry juga menekankan beberapa hal penting kepada jajaranya, antara lain agar seluruh Prajurit dan PNS selalu membina keharmonisan keluarga agar tetap utuh dan rukun, hindari perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum karena akan membuat citra buruk TNI, disiplin berlalu-lintas sehingga tidak terjadi laka-lalin. Di bidang operasi, laksanakan kegiatan sesuai program kerja dan anggaran. Bidang Personel, bagi Prajurit TNI dan PNS yang akan mengajukan pernikahan hendaknya benar-benar selektif dalam memilih calon pendamping dalam hidupnya. Karena suami atau isteri yang setia akan berpengaruh kepada kehidupan keluarga dan dinas. Di bidang logistik, manfaatkan dan pelihara aset yang ada sehingga memberikan nilai manfaat yang lebih lama, serta bidang teritorial hendaknya seluruh aparat Kowil selalu berpedoman kepada Lima Kemampuan Teritorial dalam pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan.

Danrem juga menkankan kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS agar senantiasa berpegang teguh kepada perintah harian Kepala Staf Angkatan Darat dalam tugas sehari-hari dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan negara. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *