Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Kowal Lantamal V Dapatkan Penyuluhan Pemicu Kanker dari YSKI Jatim

Surabaya, BeritaJatim.Net – Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Lantamal V mendapatkan Penyuluhan Pemicu Kanker dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) Jawa Timur dan sekaligus dimanfaatkan sebagai ajang halal bihalal Kowal Wilayah Surabaya di Gedung Serbaguna Mako Lantamal V, Perak, Surabaya. Jumat (12/05/2023).

Tampil sebagai narasumber dalam penyuluhan tersebut Hervina Yanti dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) Jawa Timur yang menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang dapat memicu terjadinya kanker diantarannya dari genetik, kimia, fisika dan cara pengolahan serta penyajian makanan yang salah.

Lanjutnya bahwa selain mengonsumsi makanan yang berserat tinggi melakukan pola makan yang sehat dan teratur juga tetap agar menghindari makanan yang berlemak tinggi serta menghindari makanan yang mengandung zat karsinogen dan yang mengandung bahan pengawet serta melakukan olah raga secara teratur.

Tni
Kowal Lantamal V Dapatkan Penyuluhan Pemicu Kanker dari YSKI Jatim

“Saya berharap penyuluhan ini sebagai salah satu cara preventif untuk menghindari kanker dan tumor dengan melakukan pola makan yang sehat dan teratur,” Terang Hervina Yanti dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) Jawa Timur saat menyampaikan paparannya.

Hadir dalam kegiatan Penyuluhan tersebut Perwira Koordinator (Pakor) Kowal Wilayah Surabaya Kolonel Laut (KH/W) Weningingtyas Alindri, Perwira Tertua (Pater) Kowal Lantamal V Letkol Laut (KH/W) Tri Erna. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *