Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Ning Sasha Ajak Menjaga Ukhuwah Islamiyah

Sidoarjo, BeritaJatim.Net – Ketua TP.PKK Kabupaten Sidoarjo Hj.Sa’adah Ahmad Muhdlor, S.Hum selalu mengajak anggotanya untuk senantiasa menjalin ukhuwah islamiyah dengan menjaga silaturrahmi.¬† Seperti halnya dengan menggelar halal bi halal bagi anggota TP.PKK se Kabupaten Sidoarjo, Senin 08/05/2023 di Pendopo Delta Wibawa.

Ning Sasha panggilan akrab ketua TP.PKK Sidoarjo itu menyampaikan bahwa hubungan dengan manusia harus selalu dijaga. Ukhuwah islamiyah harus selalu dipertahankan, silaturahmi harus tetap dijalin. Karena menurutnya hal itu yang paling penting untuk menjaga kerukunan beragama.

“Rezeki tidak selalu berupa uang tetapi juga persaudaraan dan silaturahmi merupakan rezeki yang sangat mulia,”sampainya.

Ning Sasha mengatakan setiap insan harus bisa saling memaafkan. Dengan begitu ampunan Allah akan turun kepada hambanya. Ia katakan bahwa meminta maaf kepada Allah SWT lebih mudah daripada meminta maaf kepada manusia. Namun meminta maaf kepada sesama manusia wajib dilakukan bila ingin mendapat ampunan dari sang pencipta.

“Paling susah yaitu ketika bersalah pada seseorang dan belum tentu orang tersebut benar-benar bisa memaafkan maka Allah pun tidak akan memberi ampunan sebelum mendatangi dan meminta maaf secara langsung kepada yang bersangkutan,”ucapnya.

Oleh karenanya lanjut Ning Sasha menjaga ukhuwah Islamiyah penting dilakukan. Seperti pada moment Idhul Fitri ini dapat digunakan untuk saling memaafkan. Disampaikannya bahwa pada hakikatnya Idhul Fitri adalah manusia kembali bersih secara jiwa raga. Dan secara  pribadi maupun organisasi PKK Kabupaten Sidoarjo, ia mengucapkan permohonan maaf dan semoga Allah SWT senantiasa menerima amal ibadah yang telah dilampaui bersama.

“Semoga apa yang kita dapatkan hari ini bisa bermanfaat bagi kita, bagi keluarga dan lingkungan kita, mari bersama-sama bergandengan tangan melakukan kebaikan-kebaikan demi Sidoarjo untuk Sidoarjo,” ajaknya

Pada kesempatan ini juga ada pembagian paket Sembako bagi para Lansia dan kaum duafa sebanyak 20 paket. Bantuan tersebut berasal dari dana jimpitan/infaq yang dikumpulkan pada saat pengajian rutin. Penyaluran tersebut menurut Ning Sasha menjadi amanah bagi pengurus TP.PKK Sidoarjo untuk dapat menyalurkan kepada yang benar-benar berhak mendapatkan dan dilakukan secara transparan dan tanggung jawab.

“Hari akan kita sudah berikan santunan kepada ibu-ibu Lansia dan dhu’afah yang diundang pada hari ini, karena ini merupakan amanah bersama-sama, semoga kita semua dapat bersama-sama menjalankan program pemerintah khususnya membangun¬† Sidoarjo menjadi Kabupaten yang jauh lebih baik dan jauh lebih baik,” tambahnya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *