Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Babinsa Dampingi Forum Konsultasi Publik Pendataan Regsosek, Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat Secara Optimal

Gresik, BeritaJatim.Net – Babinsa Serma Imam Koramil 0817/06 Manyar melaksanakan pendampingan Bapak Kades Yosowilangun beserta segenap perangkat desa dalam rangka kegiatan FKP (Forum Konsultasi Publik) untuk pendataan awal regsosek data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat yang bertempat di Balai Desa Yosowilangun, Kec. Manyar, Kab. Gresik. Senin (8/05/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Manyar, Ketua RW dan Ketua RT serta beberapa warga masyarakat Desa Yosowilangun.

Menurut keterangan dari Pak Kades, H. Abdur Rosyid bahwa kegiatan FKP regsosek ini merupakan wujud dari upaya pemerintah setempat untuk membentuk data kependudukan tunggal.

“Hal ini guna memudahkan program-program pemerintah agar lebih efisien, dengan data yang akurat tentang kondisi sosial, ekonomi, demografis, perumahan penduduk, sanitasi air bersih maupun kelompok penduduk yang khusus,” terang Pak Kades.

Babinsa Serma Imam yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dengan mengumpulkan data penduduk yang valid dan terpadu, sehingga kinerja pemerintah akan lebih maksimal.

“FKP untuk pendataan regsosek sangat penting di dalam suatu tatanan masyarakat, guna mencegah segala kemungkinan yang berpotensi menjadi sumber kendala di dalam masyarakat,” kata Serma Imam.

Adanya kolaborasi yang mesra antara Babinsa dengan segenap perangkat desa dalam kegiatan FKP data regsosek, dengan demikian upaya meningkatkan pemberdayaan masyarakat menjadi lebih optimal. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *