TNI  

Sebagai Seorang Muslim Personel Kodiklatal Harus Meyakini Hal Gaib Atas Dasar Petunjuk Al Quran

Surabaya, BeritaJatim.Net – Wakil Komandan (Wadan) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi mewakili Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono, mengikuti kauseri agama Islam di awal bulan ini tentang sebagai seorang muslim warga Kodiklatal harus meyakini hal-hal gaib. Tausiyah tersebut disampaikan oleh Ustadz Dr. H. Mashudi di Masjid ‘Ibbaadurrahmaan Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Rabu, (03/05/2023).

Allah Subhanahu Wa Ta’ala menciptakan alam semesta dan isinya. Dengan begitu luasnya ciptaan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, terdapat berbagai makhluk yang ada di dalamnya. Jika kita hanya mengetahui hal-hal yang tampak saja, seperti manusia, hewan, dan tumbuhan, hal tersebut salah. Allah Subhanahu Wa Ta’ala menciptakan makhluk yang tidak bisa kita lihat atau makhluk gaib. Dalam agama Islam, seseorang hendaknya percaya pada yang gaib atas dasar petunjuk dari Al-Quran.

“Kita percaya kalau ada bukti, logika kita berkata begitu kalau kita percaya atau kita lihat sampai sekarang pasti bertanya bagaimana bentuk jin atau rupanya seperti apa. Sampai sekarang kita betul-betul belum percaya begitu juga malaikat, dan hal itu dibuktikan didalam ayat ketiga surah Al-Baqarah yang menyatakan bahwa mereka yang beriman kepada yang gaib, melaksanakan Shalat, dan menginfakkan sebagian rezeki yang kami berikan kepada mereka.”

Seperti kisah yang pernah Ustadz Mashudi alami ada dokter yang memvonis seorang pasien akan meninggal dilihat dari segi kesehatannya, namun seorang anak meminta tolong kepada ulama untuk memberikan doa di dalam sebuah air dengan harapan atas seijin Allah melalui perantara air tersebut dapat menyembuhkan keluarganya. Akhirnya setelah 6 bulan datang kembali dengan keluarganya dalam keadaan sehat walafiaat.

Menurut Ustadz H. Mashudi bicara tentang keyakinan maka logika kita harus dibuang, disini kita semua perlu banyak belajar, karena Allah mengingatkan kepada kita semua, “Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.” Surat Al Baqarah, ayat 153.

Maka dengan keyakinan dalam berdoa kita akan merasakan getaran-getaran kecil yang ada di dalam lubuk hati untuk mendorong kita dibimbing ke jalan yang lurus dan diridhoi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Turut hadir dalam kauseri agama Islam tersebut yaitu, Ir Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, Kapogadik Brigjen TNI Marinir Ichwan Dargianto, para Direktur jajaran Kodiklatal, Para Pejabat di lingkungan Kodiklatal, serta Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Kodiklatal. @red.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *