TNI  

Tes Garjas, Casis Komcad Matra Laut Berlomba Jadi Yang Terdepan

Surabaya, BeritaJatim.Net – Berlomba menjadi yang terdepan, 750 calon siswa Komponen Cadangan (Komcad) Matra Laut melanjutkan rangkaian seleksi dengan mengikuti tes Kesegaran Jasmani (Garjas) di lapangan Komando Pendidikan Marinir, Gunung Sari Surabaya, pada Senin, (01/05/2023). Sebelumnya selama tiga hari para peserta telah mengikuti serangkaian tes seleksi Komcad Matra Laut 2023, seperti Tes Kesehatan, tes Mental Ideologi serta tes Psikologi tertulis dan wawancara.

Dalam tes Garjas yang terbagi menjadi 2 gelombang ini, seluruh peserta harus melaksanakan materi yang terdiri dari Baterai A meliputi lari 12 menit, Baterai B yakni pull up, sit up, push up dan shuttle run. Selanjutnya para casis Komcad Matra Laut juga melaksanakan tes renang di kolam renang Krida Tirta Kodikmar. Kegiatan tes garjas berlanjut hingga hari ini Selasa (02/05/2023) untuk pelaksanaan peserta gelombang kedua. Sementara rangkaian seleksi akan berlangsung hingga tanggal 5 Mei 2023 nanti.

Tni
Tes Garjas, Casis Komcad Matra Laut Berlomba Jadi Yang Terdepan

Pembentukan Komcad sendiri merupakan implementasi dari UUD 1945 pasal 30 yang berbunyi “Tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara” yang selanjutnya dijabarkan dalan UU No. 23 tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *