Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Komsos Babinsa Bungah, Bangkitkan Semangat Usaha Sumur Bor Warga Binaan

Gresik, BeritaJatim.Net – Berikan motivasi semangat usaha warga binaan, Sertu Didik Susetyo Babinsa Koramil 0817/15 Bungah mengunjungi Bapak Rosyid pelaku usaha pembuatan sumur bor yang berada di Desa Sukorejo, Kec. Bungah, Kab. Gresik, Kamis(27/4/2023).

Sebagai sumber untuk mendapatkan air guna kebutuhan rumah tangga, banyak masyarakat yang menggunakan jaringan PAM atau sumur galian. Namun untuk di berbagai daerah yang sumber airnya sudah terbatas, sumur bor sering menjadi solusi terbaik untuk mendapatkan air bersih. Walaupun untuk pembuatannya cukup mahal dibandingkan sumur galian.

Saat ditemui Babinsa, Bapak Rosyid yang memiliki usaha pengeboran air mengatakan bahwa tidak semua masyarakat disini untuk mendapatkan air dengan menggunakan sumur bor, banyak juga yang menggunakan sumur gali sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

“Ada perbedaan antara sumur bor dan sumur gali namun kegunaannya sama untuk mendapatkan air. Kalau memakai sumur bor memang harus mengeluarkan biaya yang lebih tetapi tidak memerlukan lahan yang luas untuk pembuatannya.”kata Bapak Rosyid.

Di sela-sela pembicaraan Sertu Didik juga menambahkan bahwa kelebihan dari sumur bor salah satunya yaitu bisa mendapatkan air yang lebih bersih.

“Ini dikarenakan sumur bor mendapatkan sumber air dari kedalam tanah yang dalam, sehingga lebih bersih dan tidak tercemar kandungan berbahaya lain serta lebih aman untuk digunakan.”ucap Babinsa.

Usaha pembuatan sumur bor Bapak Rosyid sangatlah membantu masyarakat untuk mendapatkan air bersih, sehingga perlu juga diperhatikan dalam pengolahan usaha agar lebih meningkat.

“Diharapkan dalam pengerjaan pembuatan sumur bor bisa dipastikan mendapatkan air yang bersih. Sehingga dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan begitu, usaha jasa sumur bor milik Pak Rosyid akan tetap dibutuhkan oleh masyarakat yang membutuhkan air bersih.”pungkas Babinsa.(Pen0817).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *