Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Dua Perwira TNI AL Jabat Komandan Selapa dan Komandan Sefung Pusdiklapa

Surabaya, beritajatim.net – Komandan Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Danpusdiklapa) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Kolonel Laut (P) Ari Krisdiyanto memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua perwira TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang menempati jabatan Komandan Sekolah Lanjutan Perwira (Danselapa) dan Komandan Sekolah Fungsi (Dansefung) Pusdiklapa, bertempat di Gedung Betelgeuse Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Kamis, (27/04/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Pusdiklapa menyerahkan jabatan Komandan Selapa Pusdiklapa Kodikopsla kepada Letkol Laut (P) Hari Siswoyo yang sebelumnya menjabat Wadan Satlinlamil 1 Kolinlamil, sedangkan jabatan Komandan Sefung Pusdiklapa Kodikopsla diserahkan kepada Letkol Laut (P) Antonius Februar Prima Hadi yang sebelumnya menjabat sebagai Paban Ren Sops Lantamal II Padang Koarmada I.

Mengawali amanatnya, Kolonel Ari menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari rangkaian “tour of duty” dan “tour of area” didalam struktur TNI Angkatan Laut. Keberhasilan melewati tantangan dalam satuan kerja sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia, terutama para pejabatnya sebagai “decission maker” yang memegang peran sentral di dalam suatu organisasi yang dibina. Dengan demikian menurutnya, serah terima jabatan merupakan peristiwa yang sangat penting bagi perkembangan dan kemajuan organisasi TNI AL.

Sebagai bekal Letkol Laut (P) Hari Siswoyo yang menjabat Komandan Selapa dan Letkol Laut (P) Antonius Februar Prima Hadi sebagai Komandan Sefung, Komandan Pusdiklapa menyampaikan pesan bahwa Komandan Sekolah bertugas membantu Danpusdiklapa dalam menyelenggarakan pendidikan pengembangan profesi pada lingkup sekolah yang bersangkutan. Komandan Sekolah bertugas menyelenggarakan fungsi – fungsi pelaksana, pengawas, dan pengendalil pembinaan mutu hasil didik sekolah serta prodiknya termasuk evaluasi – evaluasi pelaksanaan program pendidikan.

“Saya yakin dengan pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki, saudara dapat meningkatkan kinerja Sekolah Lanjutan Perwira dan Sekolah Fungsi menjadi lebih baik. Kepada seluruh anggota Selapa dan Sefung, saya perintahkan agar senantiasa mendukung seoptimal mungkin kepada komandan yang baru, jalin kerja sama yang baik antar seluruh personel di jajaran Pusdiklapa Kodikopsla,” pungkas Komandan Pusdiklapa. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *