Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Anjangsana Babinsa Kuatkan Sinergitas di Wilayah Binaan

Gresik, BeritaJatim.Net – Masih dalam suasana lebaran, Serda Rachmad Babinsa Koramil 0817/08 Cerme melaksanakan anjangsana bersilaturahmi bersama Perangkat Desa Padeg yang bertempat di Kantor Balai Desa Padeg, Kecamatan Cerme, Selasa(25/4/2023).

Meningkatkan hubungan sinergitas, Kegiatan anjangsana yang lakukan oleh Babinsa dengan Aparatur Pemerintahan Desa ini juga memperkokoh tali silaturahmi serta memelihara hubungan yang harmonis dengan aparatur pemerintahan di wilayah desa binaan.

Saat pelaksanaannya, Serda Rachmad menuturkan bahwa Koramil 0817/08 Cerme akan selalu siap membantu dan memantau situasi kondisi Kamtibmas di wilayah Desa Padeg. Hal ini merupakan tugas pokok Babinsa untuk mewujudkan ketahanan wilayah dan memberikan rasa aman dan nyaman pada warga masyarakat serta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Melalui tatap muka secara langsung, melakukan koordinasi tentang semua permasalahan atau keluhan yang terjadi di lingkungan warga masyarakat yang berkaitan dengan kondisi sosial kemasyarakatan dan keamanan lingkungan sangatlah tepat sekali. Sebab dengan begitu kita bisa saling memberikan informasi maupun inspirasi yang membangun untuk kemajuan desa maupun kesejahteraan masyarakat di wilayah,”ucap Babinsa Serda Rachmad.

Tni
Anjangsana Babinsa Kuatkan Sinergitas di Wilayah Binaan

“Apabila kerap dilakukan, komunikasi akan terbangun dengan baik dan sinergitas akan terus terbina dengan erat.”tambahnya.

Di lokasi yang sama, Bapak Toni yang merupakan perangkat desa Padeg menambahkan bahwa silaturahmi memang sangatlah penting.

“Sebagai aparatur di kewilayahan sinergitas diperlukan untuk menjaga Kamtibmas bisa tetap kondusif, disamping itu kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan kerjasama dalam pelayanan masyarakat di wilayah dengan baik.”katanya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *