Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Danlanal Semarang Lepas Sambut Mudik Asik Gratis dengan Kapal Perang

Semarang, BeritaJatim.Net – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi, M.Tr.Hanla., M.M., beserta Jajaranya melepas dan menyambut kedatangan ratusan pemudik dari Jakarta menggunakan KRI Banjarmasin-592 dengan Komandan KRI Banjarmasin-592 Letkol Laut (P) Agung Ariwibowo, S.E., di Dermaga Nusantara 2 , Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Rabu (19/04/2023).

Mudik asyik gratis dengan menggunakan KRI Banjarmasin-592 ini terselenggara berkat kerjasama TNI AL dengan Kementerian Perhubungan, Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) dan PT. Pelindo. Usai lebaran tepatnya tanggal 25 April 2023 dari Surabaya KRI Banjarmasin-592 akan mendukung warga masyarakat untuk balik ke Semarang maupun Jakarta. Pendaftaran masih terus dibuka secara online atau langsung datang ke Pangkalan TNI AL Semarang hingga kuota atau kapasitas akomodasi Personel dan ruang muat sepeda motor terpenuhi.

Tni
Danlanal Semarang Lepas Sambut Mudik Asik Gratis dengan Kapal Perang

Danlanal semarang menyampaikan kepada KSOP dan para undangan yang ada untuk pemudik yang turun di Pelabuhan Tanjung Emas ini kurang lebih sejumlah 324 orang dan untuk kendaraan sepeda motor berjumlah 121 unit.

“Nanti kita harapkan yang kembali ke Jakarta bisa lebih banyak lagi, supaya tahun depan Kita bisa persiapkan lebih matang lagi dari tahun ini, sesuai dengan perintah atasan untuk menjamin keselamatan para pemudik,” Tegas Danlanal Semarang.

Ditempat yang sama Komandan KRI Banjarmasin-592 juga menjelaskan “Sesuai dengan perintah atasan agar mendukung kebijakan pemerintah dalam membantu para pemudik khususnya yang mudik dengan menggunakan sepeda motor, sehingga dapat untuk mengurangi tingkat resiko kecelakaan. Memberikan fasilitas yang nyaman di dalam kapal, memberi dukungan konsumi dan juga memberi fasilitas kesehatan kepada para pemudik supaya bisa melaksanakan mudik dengan aman dan nyaman,”terangnya.

Tni
Danlanal Semarang Lepas Sambut Mudik Asik Gratis dengan Kapal Perang

Turut hadir dalam kegiatan terebut, Dirpolairud Polda Jateng diwakili Ka KSOP Kelas I Tanjung Emas Semarang Drs. Herwanto, M.M., Ka KPLP diwakili Dan KN. Clurit P 203 Capt Fauzan, Ka Dishub Kota Semarang diwakili Eko Teguh, Baznaz diwakili Kabid SHSK KSOP Tanjung Emas Semarang Dian Lesmana, S.H., M.H., M.Mar.Eng, Kepala Cabang Pelni Semarang Capt Agus, Kepala Balai Karantina Kesehatan diwakili Kepala KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) diwakili, GM Pelindo Herdiyant, GM TPKS Nyoman. @red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *