Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

99 Yatim Diajak Doa dan Berbuka Ceria di Masjid Al Hilal

Banyuwangi, BeritaJatim.Net – Suasana di Masjid Al Hilal 2 Kota Banyuwangi, Senin (17/04/2023) sore tampak dipenuhi kebahagiaan. Sebanyak 99 anak yatim-piatu dari berbagai tempat di Kabupaten Banyuwangi sengaja dihadirkan di Masjid Al Hilal untuk mengikuti acara bertajuk “Doa dan Berbuka Ceria”

Yatim piatu dan kaum dhuafa asal Jajag, Rogojampi,Telemung dan Kota Banyuwangi itu berkumpul di Masjid Al Hilal 2 Sobo Banyuwangi untuk mengikuti rangkaian acara yang diprakarsai Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Yatim Mandiri Banyuwangi.

Acara diawali dengan pembacaan ayat ayat Al Qur’an oleh Muhammad Daud Zulkarnain, santri Ponpes Imam Syafi’i Genteng.

Para donatur Laznas Yatim Mandiri diwakili Erik memberikan sambutan dilanjutkan oleh perwakilan Takmir Masjid Al Hilal 2 Sobo, Hj. Retno Herlina yang menyampaikan pesan khusus kepada anak – anak yatim-piatu.

“Meski tidak memiliki ayah dan ibu, kalian harus selalu semangat dalam belajar demi meraih masa depan yang lebih baik. Percayalah, kalian tidak dibiarkan sendiri. Laznas Yatim Mandiri adalah salah satunya,” ujar Retno Herlina yang juga Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Banyuwangi.

Keseruan terjadi saat Aji Ponco Nugroho memandu acara kuis berhadiah busana muslim. Juga ada penampilan atraksi pencak silat oleh Reza, cantrik Macan Putih Roudhatul Jannah Karangrejo Banyuwangi.
Reza adalah salah satu pemeran lomba video kreatif yang diadakan Laznas Yatim Mandiri.

Ada juga penampilan nasyid sholawat Melanie dari Sanggar Tukangkayu dan Pildacil Zulfa, santri klas 2 M.I Darunnajah 2 Banyuwangi yang pernah jadi juara Porseni.

Jelang tiba saat berbuka puasa ada tausyiah oleh Hakikatul Jannah asal Pulau Sapeken Madura.

Sebelumnya M. Lutfi, Wakil Kepala Cabang Laznas Yatim Mandiri Banyuwangi menjelaskan, bahwa kegiatan yang diadakan di Masjid Al Hilal 2 Sobo merupakan salah satu rangkaian program kerja lembaga untuk berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim-piatu di Banyuwangi. Juga informasi jenjang pendidikan untuk siswa SMP hingga perguruan tinggi di Kampus Kemandirian Yatim Mandiri Sidoarjo.

Adapun Takmir Masjid Al Hilal 2 Sobo memberikan santunan kepada 33 janda yang rajin shalat berjamaah di masjid.
Santunan juga diberikan kepada 17 pria penarik becak dan pekerja informal.
Pengurus Takmir Masjid Al Hilal 2, H. Harun Al Rasyid ingin meniru sukses kegiatan membangun umat yang dilakukan Masjid Jogokariyan Yogyakarta. @Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *