Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Tingkatkan Spiritual Lanal Cilacap Peringati Nuzulul Qur’an

Cilacap, Berita Jatim.Net – Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H, mengangkat tema “Dengan Nuzulul Qur’an Meningkatkan Kesalehan Spiritual dan Kesalehan Sosial Prajurit dan PNS TNI AL” di Masjid Al – Moeklas Sidik Lanal Cilacap, Jl. Niaga No. 02 Cilacap, Selasa (11/04/2023).

Dalam acara peringatan Nuzulul Qur’an tersebut Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo menyampaikan sambutannya bahwa peristiwa Nuzulul Qur’an merupakan proses turunnya Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW untuk dijadikan sebagai pedoman dan petunjuk hidup manusia baik di dunia maupun akhirat.

“Dengan memperingati Nuzulul Qur’an diharapkan dapat untuk mewujudkan Prajurit dan PNS Lanal Cilacap menjadi orang yang beriman dan bertaqwa, serta memiliki kesalehan spiritual dan kesalehan sosial dalam rangka mendukung tugas TNI AL, khususnya lanal Cilacap,” Ujar Danlanal Cilacap.

Lebih lanjut, Danlanal mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS Lanal Cilacap dengan sekuat tenaga, meningkatkan “fastabikhul khoirot” atau berlomba-lomba menjalankan kebaikan, baik melalui amal ibadah sedekah atau sholat dan lainnya.

Tingkatkan Spiritual Lanal Cilacap Peringati Nuzulul Qur'an
Tingkatkan Spiritual Lanal Cilacap Peringati Nuzulul Qur’an

Sementara itu pada tauziahnya KH. Achmad Sobirin Syamsuri Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mujahidin Kabupaten Banyumas menjelaskan bahwa turunnya Al – Qur’an tanggal 17 Ramadhan pada saat diangkatnya Nabi Muhammad SAW menjadi Rosul. Mudah-mudahan Prajurit dan PNS Lanal Cilacap bisa mencapai kesuksesan seperti Nabi Muhammad SAW sebagai pemimpin dunia dan akhirat.

Pada peringatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan hadiah lomba Adzan dan Qiro’ah serta pemberian bantuan pembangunan Mushola kapal phinisi di Kampung Bahari Nusantara (KBN) Desa Kutawaru, Kecamatan Cilacap Tengah oleh Danlanal Cilacap kepada para pemenang lomba dan Ketua Panita pembanguan Mushola Mayor Laut (P) Budhiyanto, S.H. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *