Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Babinsa Koramil 04 Sukolilo Ajak Berenang Anak/Balita stunting

SURABAYA, Berita Jatim.Net – Punya anak dengan badan yang tinggi merupakan hal yang diinginkan oleh orang tua, terhadap beragam cara yang bisa dilakukan,” Seperti yang dilakukan oleh Sertu Rosy Babinsa Koramil 0831/04 Sukolilo mengajak berenang dan latihan peregangan bersama anak/balita Stunting diwilayah Kel. Semolo, Kel. Nginden dan Kel. Menur bertempat di. Kolam Renang Anak Sekolah SD An – Nur jl. Semolowaru Kel. Semolowaru Kec. Sukolilo. Rabu (12/04/23)

Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak usia 5 tahun karena kekurangan gizi kronis, Anak/balita yang terkena Stunting umumnya terlihat pendek dari usia anak normal serta diikuti kesehatan fisik yang kurang optimal.

Tni
Babinsa Koramil 04 Sukolilo Ajak Berenang Anak/Balita stunting

Dengan berolah raga (Renang, peregangan, bermain basket dan lompat tali) bertujuan agar pertumbuhan dan kesehatan balita Stunting selalu terpantau dengan baik dan diharapkan juga kepada orang tua balita untuk memberikan makanan empat sehat lima sempurna sehingga terhindar dari Stunting,” ungkap Sertu Rosy.

Sertu Rosy mengatakan, kepada para orang tua agar senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta rajin memelihara kebersihan lingkungan, rumah masing-masing demi untuk menjaga kesehatan diri pribadi, keluarga dan masyarakat disekitarnya,” tambah Babinsa.

@red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *