Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Tingkatkan Kompetensi, Personil Lanal Tegal Ikuti Playing Psikologi

Surabaya, Berita Jatim.Net – Guna meningkatkan uji kompetensi dan pengetahuan serta keterampilan minat bakat Personil maupun keluarganya, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal mendatangkan Tim Psikologi dari Dinas Psikologi TNI AL, yang bertempat di Gedung Aula Sarjoe Mako Lanal Jl.Proklamasi no.1 Kota Tegal, (10/04/2023).

Kegiatan Tes Psikologi tersebut bertujuan untuk pembekalan pembinaan kesejahteraan Psikologi bagi Personil dan Keluarga besar Lanal Tegal. Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Tim Psikologi Mayor Laut (KH) Arif Budi Kartono dengan 2 orang Anggota dan di dampingi Pasops Lanal Tegal Kapten Laut (P) Eko Warsito serta Para Perwira Staf Lanal Tegal.

Dalam pengarahanya Tim Psikologi Mayor Laut (KH) Arif Budi Kartono menyampaikan ucapan terimakasih karena telah diundang ke Lanal Tegal untuk melaksanakan kegiatan pembekalan dan pembinaan psikologi kepada keluarga besar Lanal Tegal.

“Atas inisiatif Danlanal Tegal Letkol Marinir Moch. Chanan Asfihani yang begitu perhatian kepada keluarga besar Lanal Tegal sehingga berupaya agar para calon pendaftar dari Lanal Tegal bisa mengikuti tes psiko dengan nilai yang bagus”. Ucap Mayor Laut (KH) Arif Budi Kartono S.Psi, M.Psi.Psikolog saat menyampaikan arahanya.

Tni
Tingkatkan Kompetensi, Personil Lanal Tegal Ikuti Playing Psikologi

Peserta Tes Psikologi terdiri dari Personil Bintara, Tamtama, ASN, Putra-Putri keluarga Lanal Tegal serta Calon Siswa Bintara dan Tamtama PK Gelombang I Tahun Anggaran 2023, materi tes yang diberikan selama dua hari tersebut meliputi dimensi penerimaan diri positif hubungan dengan orang lain, otonomi, penguasaan Lingkungan, tujuan hidup dan dimensi pertumbuhan pribadi. Penutup di hari kedua di laksanakan wawancara pendalaman hasil akhir serta kesimpulan peserta test.

@red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *