TNI  

Babinsa Koramil 0817/18 Tambak Terjun Langsung ke Sawah, Bantu Petani Binaan dalam Panen Padi

Gresik, Berita Jatim.Net – Sebagai salah satu wujud mendukung ketahanan pangan, Babinsa Koramil 0817/18 Tambak Serda Nur Rendra terjun langsung ke sawah untuk membantu petani binaan dalam memanen padi, tepatnya di sawah milik Bapak Ahmad yang terletak di Dusun Pinang, Desa Pekalongan, Kec. Tambak Bawean, Kab. Gresik. Selasa (11/04/2023).

Kegiatan pendampingan tersebut merupakan salah satu upaya Babinsa dalam membantu percepatan proses panen padi yakni memisahkan bulir padi dari batangnya sehingga didapat gabah yang siap untuk dikemas. Serka Nur Rendra mengungkapkan, ia aktif membantu mulai dari penyemaian bibit padi, pengolahan sawah, perawatan sampai tiba masa panen.

“Kami berusaha membantu setiap kegiatan yang dilakukan petani binaan secara langsung agar dapat meringankan beban mereka,” ujar Serka Nur Rendra.

Ia juga berharap agar petani di wilayah Tambak untuk lebih meningkatkan produktivitas padinya dengan memaksimalkan lahan yang ada dan diolah sedemikian rupa agar hasil panen padi kedepan mampu memenuhi kebutuhan beras lokal dalam Pulau Bawean, lebihnya bisa dijual ke Pulau Jawa.

Di akhir kegiatannya, Babinsa Serka Nur Rendra membantu memfilter bulir padi yang telah dipisahkan dari batangnya dengan mesin. Kemudian memasukkan bulir padi yang sudah bersih ke dalam sak karung. Harapannya dengan hadir dan membantu petani binaan secara langsung, sehingga dapat mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *