Ibadah Purnama Sasih Kedasa di Pura Kertha Bumi Bhayangkara

Sidoarjo, BeritaJatim.Net – Anggota Polresta Sidoarjo, polsek jajaran beragama Hindu beserta keluarga dan umat Hindu di sekitar Mako Polresta Sidoarjo, Rabu (5/4/2023), melaksanakan ibadah persembayangan bulan Purnama Sasih Kedasa di Pura Kertha Bumi Bhayangkara.

Hari Purnama yang paling dianggap penting oleh umat Hindu adalah Hari Purnama Kedasa yang jatuh pada Sasih Waisaka atau sasih kesepuluh (jatuh sekitar bulan April), biasanya diawali terlebih dahulu dengan perayaan Hari Raya Nyepi sebagai hari perenungan suci dalam hal pengendalian diri dan hawa nafsu.

Bagi umat Hindu, pada saat Hari Suci Purnama merupakan waktu yang tepat untuk melakukan penyucian diri, melebur segala kotoran (mala) yang terdapat pada diri manusia.

Polres sidoarjo
Ibadah Purnama Sasih Kedasa di Pura Kertha Bumi Bhayangkara

Kegiatan ibadah Hari Purnama Sasih Kedasa di Pura Kertha Bumi Bhayangkara dipimpin Pandite I Gusti Agung Mertayasa. Sementara Pengurus Pura Iptu I Gede Budayasa bersyukur atas adanya Pura Kertha Bumi Bhayangkara, sehingga dapat ditempati ibadah.

“Harapannya semakin menggiatkan ibadah anggota Polresta Sidoarjo. Serta semakin dekatnya Polri dengan masyarakat,” jelasnya.

@red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *